Pegolf muda Malaysia, Gavin Green masih mendominasi ajang Asian Development Tour, PGM Bukit Jawi Champhionship setelah pada hari kedua kemarin bermain 5-under 67 untuk memimpin klasemen sementara.

Setelah sehari sebelumnya berbagi posisi teratas, Green memimpin dengan total skor 10-under 134 dan unggul 2 stroke dari kompatriotnya Ben Leong dan R. Nachimuthu yang masing-masing bermain 69 dan 65 pada ajang ADT ini.

Setelah mematok target dengan skor 67 di lapangan Bukit Jawi Golf Resorts, Green melanjutkan pesonanya dengan mencatatkan tiga birdie berturut-turut dari hole 4. Menambah birdie di hole 11, ia sempat mendapat satu-satunya bogey di hole 15. Lalu ia menutup putaran kedua kemarin (12/5) dengan birdie di hole 17 dan 18.

”Saya melakukan pukulan dengan baik hari ini dan rutinitas saya masih tetap sama seperti kemarin. Secara khusus saya puas dengan kedua birdie di dua hole terakhir itu karena keduanya merupakan putting jarak jauh yang bisa saya masukkan,” papar Green.

Sementara itu, Leong yang dalam beberapa tahun terakhir berjuang dengan cedera punggungnya, merasa gembira bisa kembali tampil prima. Pemenang satu gelar Asian Tour ini telah menjuarai dua gelar domestik tahun lalu dan berpeluang menjuarai gelar ADT pertamanya.

”Golf adalah permainan yang sangat menyenangkan. Ada masa-masa yang buruk, ada pula masa-masa yang baik. Untunglah hari ini merupakan salah satu hari terbaik saya,” ujar Leong. ”Saya berkata pada diri sendiri untuk tetap fokus pada saat ini dan tak bermimpi terlalu jauh tiap kali melakukan pukulan. Sepertinya hal ini berjalan dengan baik buat saya.”

Sementara itu, George Gandranata yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Bukit Jawi berhasil melangkah ke putaran ketiga setelah dalam dua putaran awal mencatatkan skor 71 dan 73. Kemarin ia harus berjuang setelah mendapatkan bogey di hole 2 dan 12. Beruntung ia mendapatkan birdie di hole 16 untuk memastikan lolos ke dua putaran final.

Tahun lalu, pegolf Indonesia tampil cukup baik pada ajang PGM Bukit Jawi Championship. Dua wakil Indonesia, Rory Hie dan Jordan Surya Irawan sukses bermain selama empat putaran. Kala itu Rory mencatatkan total skor 6-under 282 (69-72-70-71) dan finis di peringkat T12. Adapun Jordan bermain dengan total skor 2-under 286 (71-72-72-71) dan berada di posisi T24.