Brooks Koepka, Collin Morikawa, Xander Schauffele, dan Gary Woodland akan menciptakan persaingan seru pada THE CJ CUP @ SHADOW CREEK pekan depan.

Peserta yang eksklusif. Nama-nama besar. Hadiah yang juga besar. Tiga komponen ini menjadi formula yang membuat THE CJ CUP @ SHADOW CREEK pekan depan menjadi turnamen yang wajib ditonton para penggemar golf di seluruh dunia. Setelah Juara FedExCup 2020 dan pegolf No.1 Dunia Dustin Johnson, pegolf No.2 Dunia Jon Rahm, pemegang 18 gelar PGA TOUR Rory McIlroy, dan juara bertahan THE CJ CUP Justin Thomas memastikan partisipasinya pada turnamen ini, empat pemain kaliber lainnya dipastikan bergabung untuk meningkatkan level turnamen ini.

Brooks Koepka, yang merupakan juara edisi kedua ajang ini, memastikan kembali berkompetisi. THE CJ CUP @ SHADOW CREEK akan menjadi turnamen pertamanya setelah terakhir bermain pada ajang Wyndham Championship pada 14 Agustus lalu. Ia sebenarnya berhak tampil pada ajang FedExCup Playoff yang pertama, yaitu THE NORTHERN TRUST, namun memutuskan mundur. Sepanjang musim 2019-2020, ia tampil dalam 13 turnamen dengan dua kali finis di jajaran sepuluh besar, termasuk T2 pda World Golf Championship-FedEx St. Jude Invitational.

”Saya bersemangat untuk bisa kembali bertanding pada THE CJ CUP @ SHADOW CREEK pekan depan. Dua bulan terakhir menjadi masa-masa yang penuh tantangan, tapi juga produktif, dalam memulihkan cedera saya. Saya tak sabar untuk memulai musim baru ini di Vegas. Sebagai juara sebelumnya, saya memuji keputusan semua orang yang terlibat pada THE CJ CUP untuk mengadakan turnamen ini pada masa-masa yang sulit seperti sekarang,” ujar Koepka.

Nama lain yang juga bakal tampil ialah Collin Morikawa, yang baru menjuarai Major pertamanya pada bulan Agustus lalu. Alumnus University of California Berkeley ini memang lekas melejit setelah beralih profesional tahun 2019 lalu. Ia hanya butuh enam turnamen untuk menjuarai gelar PGA TOUR pertamanya pada ajang Barracuda Championship. Bulan Juli lalu, ia memenangkan play-off atas Justin Thomas untuk menjuarai Workday Charity Open, sebelum menjuarai PGA Championship.

Adapun Xander Schauffele juga kini telah menjadi salah satu pemain terkemuka PGA TOUR usai meraih status Rookie of the Year PGA TOUR 2017. Pegolf yang kini berusia 26 tahun yang telah meraih empat gelar ini berhasil finis sepuluh besar pada tujuh turnamen sepanjang musim lalu, termasuk tiga kali meraih tempat kedua. Dari total 18 turnamen yang ia ikuti, Schauffele hanya sekali gagal lolos cut. Ia harus kalah pada babak play-off pada ajang World Golf Championship-HSBC Champions dan Sentry Tournament of Champions, lalu mengakhiri TOUR Championship di peringkat T2.

Satu nama lagi yang memastikan ikut bertanding ialah Juara U.S. Open 2019 Gary Woodland. Musim lalu, Woodland berhasil enam kali finis di sepuluh besar, dengan hasil terbaik ia peroleh ketika finis T3 pada THE CJ CUP @ NINE BRIDGES bulan Oktober 2019. Ketika itu, ia menuntaskan dua putaran terakhirnya dengan skor 65 dan 66.

Pandemi COVID-19 memang memaksa THE CJ CUP untuk tidak diadakan di The Club @ Nine Bridges di Pulau Jeju, Korea. Akan tetapi, CJ Group tetap berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan golf profesional Korea dengan memindahkan turnamen ini ke Amerika untuk edisi 2020 ini. Turnamen ini juga akan memberi slot bermain bagi pegolf Korea berperingkat tertinggi pada Order of Merit Asian Tour, lalu hingga lima pemain dari Korean PGA, dan tiga pegolf Korea teratas pada Official World Golf Ranking.

Ajang yang eksklusif untuk 78 pegolf ini juga digelar di lapangan eksklusif, Shadow Creek, yang dibangun oleh arsitek golf kenamaan, Tom Fazio. Eksklusivitas lapangan milik MGM Resorts International ini terlihat dari ketentuan bahwa lapangan hanya bisa dimainkan oleh para tamu resort. Shadow Creek juga terkenal sebagai panggung duel Tiger Woods vs Phil Mickelson tahun 2018 lalu.

THE CJ CUP @ SHADOW CREEK akan disiarkan melalui Golf Channel pada 15-18 Oktober mulai dari pukul 04:00 hingga 07:00.