Queen’s Cup akan merayakan penyelenggaraan yang kesembilan pada tahun ini dengan peningkatan jumlah hadiah uang yang diperebutkan. Untuk pertama kalinya, ajang Asian Tour ini akan memperebutkan total US$500.000.

Turnamen ini sekali lagi akan didukung penuh oleh Bangkok Airways dan Sports Authority of Thailand (SAT). Komitmen sponsor itu pulalah yang akan membuat para pegolf top bergairah untuk menuju Santiburi Samui Country Club untuk bertanding pada 15-18 Juni 2017 nanti.

Sejak digelar pertama kali pada 2009 silam, turnamen ini telah dimenangkan oleh sejumlah pegolf top, termasuk dua pegolf Thailand Prayad Marksaeng dan Thaworn Wiratchant, pegolf Jepang Tetsuji Hiratsuka, dan pegolf Australia Scott Hend, yang kemudian memenangkan Order of Merit Asian Tour.

Senior Director, Marketing & Communication Bangkok Airways Kridhakorn Sirabhabhoj mengungkapkan kebanggaan dan kehormatan pihaknya untuk bisa melanjutkan kerja sama mereka dengan Queen’s Cup, turnamen yang digelar untuk menghormati Ratu Sirikit, istri mendiang Raja Bhumibol Adulyadej.

”Selama bertahun-tahun, Queen’s Cup telah dimenangkan oleh para juara dan memberi insporasi bagi para pegolf Thailand sendiri. Kami bangga bisa mendapat kesempatan untuk memainkan peran yang penting untuk menggelar turnamen yang sangat penting ini.

”Queen’s Cup juga memberi wadah yang sangat baik bagi kami untuk mempromosikan Koh Samui dan bangsa kami sebagai destinasi liburan dan pariwisata golf. Liputan media dan televisi mengenai turnamen ini akan menjadi promosi yang sangat efektif bagi Bangkok Airways,” jelas Kridhakorn.

Dukungan serupa juga ditegaskan oleh SAT. Gubernur SAT Sakon Wannapong mengungkapkan pihaknya dengan senang hati melanjutkan kerja sama erat dengan Asian Tour. ”Kemenangan oleh pegolf Thailand akan memberikan lompatan karier yang besar untuk meraih exemption sebagai juara dan membuka pintu bagi panggung global melalui program co-sanctio Asian Tour dengan Tour internasional lainnya,” papar Sakon.

Adapun CEO Asian Tour Josh Burack meyakini kembali digelarnya Queen’s Cup tahun ini akan menjadi pengalaman golf yang tak kalah serunya, terutama dengan peningkatan hadiah uang. Queen’s Cup ini sendiri menjadi turnamen Asian Tour ke-10 pada musim ini.