Kompetisi skin game unik ini akan tersedia secara eksklusif, live dan on demand secara gratis* dengan mendaftar pada GOLFTV untuk penggemar di seluruh dunia.

Tiger Woods, Rory McIlroy, Jason Day, dan Hideki Matsuyama akan bertanding dalam kompetisi skin game yang bakal disiarkan langsung secara eksklusif oleh GOLFTV pada 21 Oktober 2019 mendatang dalam sebuah ajang yang bertajuk “The Challenge: Japan Skins”. Ajang ini sekaligus menjadi ajang pertama dari serangkaian ajang Challenge tahunan, yang dirancang untuk menjadi daya tarik ekstra bagi kalender global.

The Challenge: Japan Skins akan menjadi sebuah ajang eksibisi menjelang penyelenggaraan ZOZO CHAMPIONSHIP, yang disponsori oleh ZOZO, Inc., sebagai ajang PGA TOUR resmi pertama yang dimainkan di Jepang. Kedua ajang istimewa ini bakal dimainkan di Accordia Golf Narashino Country Club, di Chiba, Jepang.

Ajang yang di-endorse oleh PGA TOUR dan diproduksi dalam kerja sama dengan Excel Sports Management ini mempertemukan empat pemain terkemuka di dunia dari empat benua yang berbeda. Keempatnya juga bakal bersaing ketika ZOZO CHAMPIONSHIP dimulai. Dan format skin game bakal menghadirkan daya tarik tersendiri bagi para penggemar golf global.

Selain tantangan dan kejutan yang bakal tercipta pada ajang yang bakal diakhiri di bawah sorotan cahaya lampu ini, tiap hole akan mendapat nilai uang yang jumlahnya akan terus bertambah seiring dengan kompetisi ini berlangsung. Para pemain mesti memenangkan tiap hole untuk memenangkan satu “skin” sehingga para penggemar bisa berharap menyaksikan permainan yang agresif sejak awal pertandingan. Jika dalam satu hole para pemain bermain seri, nilai pada hole tersebut ditambahkan ke hole berikutnya.

Tiger Woods akan tampil di Jepang untuk pertama kalinya sejak 2006 berkat gelaran The Challenge: Japan Skins dan ZOZO CHAMPIONSHIP. Foto: Getty Images.

“The Challenge: Japan Skins merupakan pengalaman unik yang tak bakal dilewatkan oleh para penggemar golf mana pun. Ajang ini juga menjadi cara yang sangat baik untuk memulai pekan ZOZO CHAMPIONSHIP. GOLFTV powered by PGA TOUR telah berkembang menjadi ‘toserba’ bagi seluruh aksi golf terbaik dan The Challenge ini merupakan langkah signifikan lainnya menuju arah tersebut.

“Bisa membawa sedemikian banyak nama terbesar dalam golf ke layar GOLFTV bagi para pelanggan kami jelas memberikan semangat yang sangat besar untuk melibatkan siapa saja. Pada 21 Oktober nanti para penggemar bakal bisa menyaksikan kompetisi yang sepenuhnya baru pada kalender golf, mendukung sejumlah kegiatan amal yang fantastis, dan menayangkan permainan golf terbaik yang bisa ditawarkan dengan cara yang paling menyenangkan, menggembirakan, dan sulit diperkirakan.”

Sebagai sebuah momen golf baru yang menjanjikan, para penggemar di seluruh dunia bisa menyaksikan ajang perdana ini secara langsung dan on demand secara gratis*, ekslusif melalui Discovery’s GOLFTV, sebuah rumah digital baru bagi golf bagi komunitas penggemar global, hanya dengan mendaftar untuk menikmati layanan ini.

The Challenge: Japan Skins bakal diproduksi dalam bahasa Jepang dan Inggris. Acara ini juga bakal disajikan dengan melibatkan para presenter, komentator, dan reporter lapangan terkemuka.

Rory McIlroy bersemangat menyambut The Challenge: Japan Skins yang bakal digelar 21 Oktober 2019 mendatang, dan bertekad untuk bisa menjadi pemenang. Foto: Getty Images.

The Challenge dan ZOZO CHAMPIONSHIP bakal membawa Tiger Woods kembali bermain ke Jepang untuk pertama kalinya sejak lebih dari 13 tahun terakhir. Ajang The Challenge ini juga bakal menjadi pertandingan eksibisi yang ditayangkan televisi yang pertama kalinya bagi karier Rory McIlroy, Jason Day, dan Hideki Matsuyama.

“Setelah mendiskusikan The Challenge dengan Discovery dan GOLFTV, saya jadi ingin berbagian di dalamnya. Saya belum pernah ke Jepang lagi sejak 2006 dan para penggemar golf di sana merupakan salah satu penggemar golf terbaik di dunia. Ini format yang unik dan bakal mempertemukan saya dengan Rory, Jason, dan Hideki. Saya tak sabar menghadapi mereka di atas panggung global ini,” ujar Woods.

“Sudah lama saya tidak memainkan format skins, jadi pasti menyenangkan bisa mencoba sesuatu yang sedikit berbeda dan menambah beberapa elemen strategis selagi kami saling bersaing. Kami sudah saling membicarakan hal ini dan rasanya hal seperti itu bakal berlanjut sampai kami menghadapi tee pertama.”

McIlroy juga memiliki semangat yang serupa dengan Woods.

Jason Day (kiri) bakal melakoni debutnya dalam ajang eksibisi ketika memulai The Challenge: Japan Skins menghadapi Tiger Woods, Rory McIlroy, dan Hideki Matsuyama. Foto: Rolex.

“Ada begitu banyak elemen menyenangkan pada The Challenge yang membuat saya ingin membawa pulang gelar itu. Main dengan Hideki di negerinya, Tiger yang kembali ke Jepang dengan Jaket Hijau, motivasi tersebut jelas ada bagi saya, dan saya sangat menikmati format skins. Saya suka cara format ini mengganjar permainan menyerang dan saya pikir format ini sesuai dengan permainan saya. Saya pikir, kapan pun saya bisa menyerang pin untuk mencoba mendapat birdie dan eagle bakal menempatkan saya pada posisi yang unggul,” McIlroy menimpali.

Ada alasan lain mengapa McIlroy menggemari format skins seperti ini. Baginya, ketika sudah tidak mungkin memenangkan satu hole, ia bakal mendukung pemain lain yang berpeluang memenangkan hole tersebut. “Anda bakal berharap mereka bisa imbang dengan pemain lainnya sehingga Anda bisa memainkan skin tersebut di hole berikutnya. Dengan format skins seperti ini, Anda masih tetap bisa bersaing hingga akhir pertandingan,” imbuhnya.

Sementara itu, Jason Day memiliki motivasi lain untuk ajang ini. Sudah lama sekali format seperti ini tidak dimainkan. Terakhir format tersebut dimainkan pada level PGA TOUR pada tahun 2008 silam.

“Kami tak punya banyak kesempatan memainkan format ini dan saya sendiri belum pernah bermain dalam ajang eksibisi seperti ini. Jadi, The Challenge jelas menjadi tantangan bagi saya. Pasti akan menjadi kompetisi yang sangat ketat di antara kami berempat dan itulah hal paling seru dari skins game. Sang juara pastilah pemain yang berhasil mengeksuksi strategi paling agresif di tiap hole. Jadi bakal ada banyak perubahan jalannyay pertandingan dalam kompetisi ini.”

Hideki Matasuyama tidak merasa sebagai favorit lantaran nama besar Tiger Woods, Rory McIlroy, dan Jason Day juga membuat para pendukung tuan rumah bakal mendukung ketiga bintang dunia tersebut. Foto: Getty Images.

Matsuyama sendiri memandang ajang ini dengan sedikit berbeda. Baginya, bisa bermain bersama Woods, McIlroy, dan Day, yang notabene merupakan para jawara Major, merupakan suatu kehormatan tersendiri baginya, meskipun dia bakal mendapat dukungan dari para penonton Jepang.

“Saya merasa terhormat bisa bermain dengan mereka di depan para pendukung Jepang. Saya bakal berterima kasih untuk semua dukungan yang diberikan para pendukung Jepang, tapi dengan popularitas Tiger, Rory, dan Jason, saya tahu ketiga pemain ini bakal mendapat dukungan ke mana pun mereka bermain. Rasanya luar biasa bisa membawa para juara besar ini bermain di Jepang dan melakukan banyak hal untuk mempromosikan dan menumbuhkan golf di negara saya, tapi yang jelas saya juga bakal berjuang untuk mengalahkan mereka di atas lapangan,” tegas Matsuyama.

Japan Skins ini bakal menjadi seri pertama dari serangkaian kegiatan Challange. GOLFTV powered by PGA TOUR berniat untuk membawa kompetisi ini ke seluruh penjuru dunia dalam tahun-tahun mendatang. Langkah ini diyakini bakal menawarkan momen-momen dan kenangan-kenangan luar biasa dari para pegolf terbaik dunia yang bersaing di level tertinggi.

Para penggemar golf yang baru pertama kali mendaftar untuk GOLFTV mendapat periode gratis untuk menikmati layanan GOLFTV yang durasinya akan diinformasikan saat melakukan pendaftaran. Jika belum pernah mendaftar, inilah kesempatan untuk menikmati aksi para pegolf tangguh dunia di mana pun Anda berada!

Leave a comment