Dua pegolf berbeda generasi, Danny Masrin dan Johannes Dermawan, memimpin putaran pertama BNI Indonesian Golf Tour presented by OB Golf & Ancora Sports (IGT) kemarin (30/8). Keduanya sama-sama mencatatkan total skor 2-under 70 dan untuk sementara unggul satu stroke dari lima pegolf lainnya.

Seri keenam yang dimainkan di Imperial Klub Golf, Karawaci ini sempat mengalami penundaan lantaran cuaca buruk diiringi petir. Penundaan sekitar satu setengah jam ini memang tidak terlalu banyak mengubah posisi klasemen sementara.

Johannes Dermawan yang mengawali putaran pertama dari hole pertama sempat mendapat bogey di hole 5. Namun, jelang akhir sembilan hole pertama, ia berhasil mendapatkan birdie di hole 8. Koleksi birdie-nya berhasil ia tambah di hole 11 dan 15 untuk memimpin klasemen sementara.

Namun, perolehannya akhirnya bisa disaingi oleh Danny Masrin. Masih menunjukkan permainan yang positif pasca ajang Asian Development Tour pekan lalu, Ciputra Golfpreneur Tournament presented by Panasonic, Danny juga berhasil mencatatkan skor yang sama dengan Johannes, ditandai dengan empat birdie berturut-turut dari hole 9.

”Penundaan karena hujan terjadi ketika saya selesai hole kedua. Di dua hole pertama saya bermain bogey-bogey. Buat saya, penundaan ini justru memberikan dampak positif. Ketika pegolf-pegolf lain yang bermain birdie-birdie justru membuat skor over setelah penundaan. Saya malah sebaliknya,” tutur Danny.

Posisi Danny dan Johannes memang jauh dari aman lantaran lima pemain lainnya mencatatkan skor 71. Kehadiran dua pemain ADT, James Bowen asal Amerika Serikat dan Mitchell Slorach asal Singapura, yang sama-sama mencatatkan 1-under 71, ikut meningkatkan kualitas kompetisi kali ini sehingga menjadi tambahan bagi gelaran Seri ke-6 ini.

Selain Mitchell dan James, Sarmilih, Ade Sebul, dan Jordan Irawan juga mencatatkan skor yang sama untuk memberikan momentum ketika memasuki putaran kedua pada hari ini.

Dari kelas amatir, Pedro Limardo yang belum lama ini ikut mewakili Tim Indonesia pada MercedesTrophy Asian Final di Gold Coast, Australia, mencatatkan skor yang cukup bagus dan untuk sementara memimpin perburuan gelar amatir terbaik.

Pedro mencatatkan 4 birdie dan 6 bogey untuk skor 2-over 74 dan untuk sementara berada di posisi T17.

”Saya mengikuti turnamen pro sudah dua kali, di Panasonic Open tahun lalu, dan ini (IGT) yang kedua. Secara keseluruhan [permainan saya] berjalan baik. Saya akan stick to the game plan dan semoga besok (hari ini) bisa lebih baik,” kata Pedro.