Pegolf profesional Indonesia Danny Masrin memimpin klasemen hari pertama ICTSI Sherwood Hills Classic, ajang Asian Development Tour (ADT) setelah mencatatkan skor 4-under 68, hari ini (19/4). Bermain dari hole 10, Danny berhasil mengoleksi 5 birdie dan 1 bogey di lapangan Sherwood Hills Golf Club, Trece Martirez City, Filipina.

Danny mengawali kampanyenya mengikuti jejak George Gandranata untuk meraih gelar ADT perdananya dengan mencatatkan birdie. Hingga akhir sembilan hole pertamanya, ia telah mencatatkan 3-under.

Performa Danny berlanjut dengan menambah koleksi birdie-nya di hole 2.

”Hari ini short game saya [sedang] bagus,” tulis Danny kepada Golf Asia Indonesia melalui WhatsApp Messenger. ”Sama scrambling-nya bagus.”

Satu-satunya bogey yang ia peroleh hari ini terjadi  di hole 5 par 4. Di hole sepanjang 441 yard tersebut bola Danny masuk bunker di sisi kiri. Sayangnya, ia gagal melakukan up-and-down di sana sehingga harus mendapat bogey. ”Kita menyebutnya soft bogey,” jelasnya.

Namun, putra Chairman Asian Tour Jimmy Masrin ini kembali mencatatkan birdie di hole 7.

Bermain dengan Reymon Jaraula (Filipina) dan Mathiam Keyser (Afrika Selatan), Danny mengaku bermain relaks dan sabar untuk mengatasi putaran pertama ini.

”Hari ini anginnya sangat kencang,” tulis Danny lagi. ”Saya tahu hari ini bisa sangat susah. Saya cuma berpikir, kalau bisa menjangkau green saya punya peluang untuk mendapat birdie. Sebelum tee off hari ini, saya sudah tahu kalau main even par sudah bagus. Tapi bisa main 68, saya senang sekali.”

Catatan skor 4-under 68 menempatkan Danny 2 stroke di depan pegolf Filipina Jun Bernis dan Michael Bibat, dan pegolf Australia Gavin Fairfax. Ketiganya mencatatkan skor 2-under 70. Adapun Janne Kaske asal Finlandia dan Akihiko Hashizume asal Jepang berada di posisi 5 bersama dengan sejumlah pemain lainnya dengan skor 71.

Danny Masrin bukanlah satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di Filipina pada pekan ini. Juara Indonesian Golf Tour presented by OB Golf & Ancora Sports di Padang Golf Modern akhir Maret lalu, Ian Andrew juga ikut bertanding di Filipina.

Sayangnya, pegolf yang berdomisili di Bali ini harus bermain dengan skor 4-over 76 lantaran hanya mengumpulkan 4 birdie dengan 8 bogey.

ICTSI Sherwood Hills Classic merupakan seri ke-11 dari ADT musim 2016 ini. Ini sekaligus ajang ADT kedua di Filipina pada musim ini setelah ICTSI Manila Southwoods Championship yang dimenangkan oleh pegolf Malaysia, Gavin Green, pekan lalu. Pemenang pada pekan ini akan membawa pulang hadiah sebesar US$10.500 dengan 6 poin pada Official World Golf Ranking. Ajang ini jelas akan membantu mendongkrak peringkat dunia para pegolf yang berlaga sehingga membuka peluang mengikuti Olimpade di Rio de Janeiro bulan Agustus mendatang.