Pegolf Indonesia yang berlaga di Manila pada Resorts World Manila Masters, Danny Masrin masih melanjutkan tren positif pada pekan ini. Setelah kemarin (11/11) mencatatkan skor 2-under 70, hari ini (12/10) ia kembali mencatatkan skor serupa.

Danny yang pagi tadi bermain dari hole pertama di Manila Southwoods Golf & Country Club sempat menutup sembilan hole pertamanya dengan 1-over lantaran mendapat dua bogey di hole 6 dan hole 9, dengan birdie di hole 4.

Meski demikian, ia berhasil menambah koleksi birdie-nya dengan meraih tiga birdie di empat hole penutupnya.

Secara statistik, permainan Danny pada dua putaran awal Resorts World Manila Masters ini terbilang sangat baik. Pada putaran kedua, Danny berhasil 15 kali memenuhi green in regulation. Catatan ini lebih baik dari putaran pertama kemarin yang hanya 14 kali. Sementara itu, hari ini ia berhasil mencatatkan 32 kali putting.

Statistiknya ini memang belum menyamai pretasi ketika memainkan putaran akhir pada BNI Indonesian Masters presented by Zurich. Kala itu ia berhasil memenuhi 17 green in regulation dengan 32 putt.

Bagaimanapun juga, total skor 4-under 140 membuatnya hampir pasti memainkan putaran akhir pekan pada ajang yang memperebutkan total hadiah sebesar US$1 juta.

Selain Danny, Indonesia juga diwakili oleh Rory Hie. Pada putaran pertama kemarin Rory bermain even par 72. Hingga berita ini diturunkan, ia masih belum menuntaskan putaran keduanya.

Sampai berita ini diturunkan, peringkat teratas masih ditempati pegolf India, Jyoti Randhawa. Jyoti yang pada 2002 merupakan pegolf nomor satu Asian Tour ini masih mempertahankan momentumnya dengan mencatatkan skor 7-under 65, setelah kemarin bermain dengan skor 64. Istimewanya lagi, total skor 15-under ini ia raih tanpa mendapat bogey sekalipun!

Tempat kedua untuk sementara dimiliki oleh pegolf Thailand, Sutijet Kooratanapisan. Sutijet hanya berselisih dua stroke dari Jyoti setelah hari ini mencatatkan skor 6-under 66.

Adapun salah satu andalan tuan rumah, Miguel Tabuena juga telah menuntaskan putaran kedua dengan total skor 7-under 137.