Danny Masrin menorehkan total skor 9-under 207 untuk berada di jalur harapan pada BNI Indonesian Masters Supported by Bank BRI & MedcoEnergi.

Pada akhir putaran pertama, Danny Masrin sempat mengungkapkan bahwa bisa kembali bermain 68 pada hari kedua bakal menjadi hasil yang sangat bagus. Ia tidak mewujudkannya karena pada akhirnya hanya bermain 1-under 71, namun justru melakukannya pada hari ketiga BNI Indonesian Masters Supported by Bank BRI & MedcoEnergi.

Skor 68 untuk kedua kalinya pada pekan ini membawa Danny mengoleksi 9-under 207. Ini berarti ia berjarak 7 stroke dari Jazz Janewattananond, yang kini menjadi pimpinan klasemen sementara turnamen flagship Asian Tour ini.

Danny langsung mendapatkan momentumnya pada putaran ketiga dengan bermain 3-under dalam empat hole pertamanya. Ia kemudian menutup sembilan hole pertama itu dengan 4-under menyusul birdie di hole 9.

“Memang sembilan hole pertama di Royale Jakarta Golf Club lebih mudah buat saya. Jadi, bagus juga bisa mendapatkan 4-under di sembilan hole pertama,” tutur Danny.

“Sayangnya, di hole 10 angin juga mulai berembus kencang dan adrenalin bisa menimbulkan satu swing yang buruk dan membuat bola dalam posisi yang sulit dimainkan sehingga akhirnya saya mendapat double bogey di sana.”

“…target kami adalah mendapatkan dua digit pada akhir turnamen ini. Jadi, sebenarnya hasil sejauh ini masih sesuai dengan harapan.”

Beruntung double bogey itu tidak mengubah permainannya. Ia kembali mendapatkan momentum lagi dan akhirnya bisa menuntaskan putaran ketiga dengan dua birdie berturut-turut di hole 17 dan 18.

“Bagus juga bisa finis dengan birdie-birdie karena posisi pin di hole 17 dan 18 agak sulit,” sambungnya.

Baginya, skor 9-under 207 membuka peluang untuk mencapai target pribadinya. Kerja samanya dengan Teddy Jubilant, yang juga merupakan Kapten Tim Indonesian Golf Tour ketika mengalahkan Tim Professsional Golf Malaysia pada ajang IGT-PGM Championship pada bulan Oktober lalu, terlihat berjalan dengan sangat baik.

“Pada tiap penyelenggaraan ajang ini target saya memang bermain di bawah skor 70. Tapi setelah kemarin berdiskusi dengan Om Teddy (Jubilant), target kami adalah mendapatkan dua digit pada akhir turnamen ini. Jadi, sebenarnya hasil sejauh ini masih sesuai dengan harapan. Tapi kalau besok bisa main 3, 4, atau 5-under lagi, saya sudah merasa senang,” tegasnya.

Meskipun saat ini Danny telah mengamankan posisinya di jajaran 60 besar Habitat for Humanity Standings Asian Tour, ia berniat untuk mencatatkan hasil yang meyakinkan pada pekan ini agar memastikan jadwal kompetisi untuk musim 2020 dan meraih kartu Asian Tour dengan meyakinkan.

Skor 9-under 207 miliknya kini menempatkan Danny di peringkat 10 bersama duo Korea Choi Jinho dan pemeganga tiga gelar European Tour Wang Jeunghun.