Asian Tour dan Japan Golf Tour melanjutkan komitmen bersama mereka ketika menggelar Panasonic Open Japan yang mulai dipertandingkan pada 20 April 2017. Satu-satunya pegolf Indonesia, Danny Masrin, tampil membawa bendera Indonesia di lapangan Chiba Country Club, Umesato Course, Prefektur Chiba, Jepang.

Bermain dari hole 10, Danny bermain even par 36 setelah mendapat bogey di hole 12 dan birdie di hole 15. Perjuangannya tampak makin berat ketika mendapat dua bogey berturut-turut di hole 3 dan 4. Beruntung ia berhasil mengoleksi birdie kedua pada putaran pertamanya itu di hole 5.

Dengan catatan skor 1-over 72, Danny mesti berjuang keras pada putaran kedua, mengingat batas cut-off ditentukan pada 2-over.

Keikutsertaan Danny dalam turnamen ini sendiri merupakan buah dari performa bagusnya pada Ciputra Golfpreneur Tournament presented by Panasonic. Sebagai pegolf Indonesia dengan peringkat terbaik pada turnamen Asian Development Tour tersebut, Danny berhak mewakili Indonesia.

Sementara itu, pegolf Amerika Serikat Jason Knutzon berhasil tampil sebagai pimpinan klasemen setelah mencatatkan 7-under 64. Permainan isitmewa ini ia torehkan dengan mencatatkan 8 birdie dan hanya 1 bogey. Menariknya, ini merupakan turnamen Asian Tour pertama baginya setelah sempat rehat beberapa waktu. Catatan skornya itu juga membuatnya mengungguli pegolf tuan rumah, Satoshi Kodaira dan pegolf Thailand Udorn Duangdecha.

Knutzon menjalani musim 2016 yang berat setelah istrinya sempat terjatuh.

”Saya menghadapi masalah keluarga di rumah lantaran istri saya terjatuh. Dengan anak-anak di rumah, semuanya rasanya berat bagi kami. Anda ingin mengabaikan hal-hal seperti ini, tapi tidak bisa karena saya mesti menghadapinya,” papar Knutzon.

Knutzon mengaku keadaan tersebut menguras emosinya dan membuatnya memikirkan ulang hal-hal yang ingin ia kerjakan dalam hidupnya.

”Tapi menyenangkan juga bisa kembali ke lapangan karena saya tahu saya masih bisa main. Saya merasa lepas di atas green karena sudah lama tak merasakannya. Hasil tersebut merupakan awal yang luar biasa dan semoga ada banyak hasil positif lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Prayad Marksaeng yang merupakan juara bertahan turnamen ini untuk sementara berada di posisi ke-8 dengan tujuh pegolf lainnya setelah kemarin main dengan 3-under 68.

Panasonic Open Japan merupakan turnamen ketiga dari kolaborasi Asian Tour dan Japan Golf Tour setelah SMBC Singapore Open dan Leopalace21 Myanmar Open.