Dua pegolf Indonesia yang berlaga pada ajang Asian Development Tour (ADT), Danny Masrin dan George Gandranata melaju ke dua putaran final pada turnamen PGM Darulaman Championship. Keduanya memastikan lolos ke dua putaran terakhir kemarin (25/1).

Danny yang bermain even par 72 pada putaran pertama, berhasil memperbaiki performanya. Bermain dari hole pertama, ia membukuan 2-under di sembilan hole pertamanya dengan birdie di hole 2 dan hole 7.

Mengawali sembilan hole terakhirnya dengan birdie, Danny mendapat satu-satunya bogey pada putaran kedua kemarin di hole 11, sebelum akhirnya mencatatkan dua birdie lagi di hole 12 dan 17. Dengan total skor 4-under 140, Danny untuk sementara berada di peringkat 5, bersama dengan Oscar Zetterwall (Swedia), Kiishaan Tharmalingam (Malaysia), Donlaphatchai Niyomchon (Thailand), dan Brett Munson (AS).

Adapun George berhasil memastikan lolos setelah kembali bermain 1-under 71. Berbeda dengan Danny, George mendapat bogey di tiga hole pertamanya, namun berhasil mencatatkan dua birdie berturut-turut di hole 7 dan 8, namun harus kembali mendapat bogey di hole 9.

Beralih ke hole 10, ia kembali memaksimalkan performanya untuk mendapatkan birdie ketiganya pada hari itu. Bogey di hole 12 membuatnya kembali even, namun birdie di hole 15 membuatnya berhasil mengumpulkan total 2-under 142.

Pimpinan klasemen turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar RM225.000 (sekitar US$55.000) ini masih dipegang oleh pegolf Amerika Kurt Kitayama. Kitayama yang membukukan 9-under 63 pada hari pertama berhasil melanjutkan sensasinya dengan mencatatkan 2-under 70 pada putaran kedua. Total 11-under 133 miliknya membuat Kitayama unggul tiga stroke dari pesaing terdekatnya, John Catlin. Catlin sendiri kemarin kembali membukukan skor 4-under 68.

Adapun tiga stroke di belakang Catlin, pegolf Jepang Shinichi Mizuno dan pegolf Thailand Kwanchai Tannin membukukan skor yang sama selama dua putaran. Masing-masing bermain 70-69 dan sama-sama bersiap untuk memasuki persaingan memperebutkan gelar juara pada ajang ADT pertama musim ini yang dimainkan di Darulaman Golf and Country Club.