Danny Masrin dan Daniel Wirawan tampil solid pada putaran pertama Indonesian Golf Tour presented by OB Golf & Ancora Sports (IGT) hari ini (21/6). Pada seri keempat yang dilangsungkan di Palm Hill Golf Club ini, kedua pemain yang berbeda status ini sama-sama bermain 4-under 68.

”Hari ini saya mencetak lima birdie. Putting saya enak, feeling-nya lagi bagus. Permainan iron dan driver juga bagus,” ujar Danny.

Danny melanjutkan bahwa skor tersebut ia raih berkat penerapan strategi yang ia lakukan sejak sebelum turnamen berlangsung.

”Sebelum bermain hari ini saya sudah pilih beberapa hole di mana saya akan bermain agresif. Pada hole lain saya hanya target ke tengah dan mengarah ke green saja, dan hasilnya sesuai harapan,” imbuhnya.

Adapun Daniel yang berstatus sebagai pemain amatir berhasil meraih 6 birdie dengan 2 bogey.

”Hari ini aku main pasrah. Aku fokus pada pukulan, sisanya aku serahkan sama Tuhan,” ujar Daniel. ”Fairway di Palm Hill Golf Club lebar, tapi green-nya kecil dan keras. Jadi, pukulan harus tepat masuk ke green. Asal bola bisa masuk green, pasti ada chance birdie.”

Meski mengaku pukulan driver-nya kurang maksimal, Daniel berhasil menutupi kekurangan tersebut dengan putting yang bagus, yang membuatnya mampu berada di peringkat teratas bersama Danny.

Sanusi dan Fahmi Reza berada di tempat ketiga dengan catatan 1-under 71. Sementara juara IGT Seri I Jordan Irawan dan juara IGT Seri II Ian Andrew, dan pemain amatir Elki Kow bermain even par dan berbagi posisi di tempat kelima.

Pada kategori putri, Rivani Adelia Sihotang berhasil memimpin putaran pertama setelah bermain 3-over 75. Untuk sementara atlet DKI Jakarta ini mengungguli Natalia Yoko, Yeyen Safitri, dan Michela Tjan yang sama-sama berada di posisi kedua dengan perolehan 6-over 78.

Yeyen mengakui kondisi green yang cukup keras menjadi tantangan buatnya.

”Green di hole 10 sampai 18 cukup keras. Ini membuat pukulan saya sering lewat dari sasaran,” ujar Yeyen.

Seri IV kali ini diikuti oleh total 96 peserta di mana 33 di antaranya merupakan pemain amatir dan 8 merupakan pemain amatir wanita. Putaran kedua esok sekaligus menjadi putaran penentu cut off untuk memastikan pegolf yang bakal bermain pada hari terakhir.