Impian pubik Indonesia untuk memilki pemain kedua yang menjuarai turnamen Nasional Terbuka sangat memungkinkan untuk terwujud setelah salah satu pemain yang paling bersinar musim ini, Danny Masrin, membuka peluang tersebut dan mengikuti jejak Kasiadi.

Danny hari ini (19/11) berhasil mencatatkan enam birdie dengan hanya satu bogey sehingga mengumpulkan total skor 9-under 207. Performanya hari ini bahkan lebih baik daripada dua putaran sebelumnya ketika ia bermain 68 dan 72.

Sempat mengawali putaran ketiganya dengan bogey, Danny berusaha bangkit dan berhasil mendapat birdie pertamanya hari ini di hole 3.

Danny menyebut salah satu kunci permainannya kali ini ada pada putter. Meskipun baru mendapatkan putter baru, Danny memilih untuk kembali menggunakan putter yang memberinya kemenangan ketiga pada BNI Indonesian Golf Tour presented by OB Golf & Ancora Sports di Lotus Lakes Golf Club, bulan Oktober lalu.

”Saya bukannya melakukan putt yang buruk dengan putter itu, tapi saya belum merasa nyaman sehingga memutuskan kembali menggunakan putter yang sudah membantu saya bermain dengan baik, dan ternyata pilihan ini benar-benar terbukti,” papar Danny.

Menghadapi beberapa kali penundaan, Danny mengaku masih puas masih bisa bermain dengan baik dan mempertahankan momentum yang ia peroleh sejak putaran pertama dan menuntaskan 18 hole putaran ketiga.

”Saya memang belum pernah bermain lebih dari sepuluh hole, jadi bisa mendapatkan momentum dan mempertahankannya selama 18 hole jelas sangat memuaskan,” imbuh Danny.

Dengan sisa 18 hole yang harus dimainkan besok, Danny masih memiliki target yang sama, yaitu berusaha bermain uder.

”Kalau memang saya main bagus dan masih nggak menang, ya not my day. Jadi, saya hanya bermain sebagus mungkin,” tutup Danny.

Sementara itu, pegolf amatir Almay Rayhan Yaqutah yang sempat menampilkan performa yang sangat baik dengan catatan 8-under, harus puas dengan 3-over 75 pada hari ini. Sempat bermain 6-over hingga hole 15, Almay berhasil mendapatkan tiga birdie berturut-turut di tiga hole terakhirnya.

Adapun Jordan Surya Irawan yang pada hari ini memainkan total 29 hole hari ini harus puas bermain 1-over 73. Dengan bermain melebihi biasanya, Jordan harus menghadapi kelelahan dari sisi fisik dan mental

”Besok saya bakal main lebih menyerang dibandingkan sekarang (hari ini),” ujar Jordan menyinggung rencananya besok.

Pegolf Indonesia lainnya, George Gandranata juga harus puas bermain dengan skor 73 lantaran hanya mendapatkan bogey di hole 13.

Adapun Adrian Halimi hari ini mengalami salah satu putaran terberatnya sejak beralih pro setelah mendapat empat bogey dan dua double bogey.