Cuaca yang buruk menjadi rintangan terbesar pada turnamen kedelapan PGA TOUR Series-China, Huangshan Championship. Turnamen yang dimainkan di Hidden Tiger Golf Club ini harus kembali mengalami penundaan waktu bermain yang menyebabkan hanya segelintir pemain yang bisa menuntaskan putaran kedua. Kondisi ini pun memaksa komite untuk memperpendek permainan menjadi hanya 54 hole.

Hujan deras kembali memaksa waktu tee off para pemain harus mundur selama beberapa jam. Hal serupa terjadi pada putaran pertama, yang akhirnya baru bisa dituntaskan pada Jumat (21/6) pagi kemarin.

Ketika menuntaskan putaran pertama, pegolf Amerika David Kocher berhasil mempertahankan keunggulan satu stroke yang ia raih pada hari Kamis (20/6), lantaran para pemain lain tidak dapat mendekati raihan skor 7-under 65 miliknya.

Belum sempat Kocher memulai putaran keduanya, panitia kembali harus menghentikan permainan pada pukul 18:44 waktu setempat. Pada saat itu, dua pegolf Amerika lainnya, Douglas Quinones dan Sejun Yoon telah menyamai raihan skor 7-under milik Kocher.

Yoon berhasil memainkan enam hole dan membukukan 3-under. Adapun Quinones bermain 1-under dalam tiga hole yang baru ia mainkan. Kemarin, hanya 41 peserta yang bisa mulai memainkan putaran keduanya.

Untuk sementara pegolf tuan rumah Chen Dinggen bermain 1-under dalam tiga hole pertamanya dan menempati peringkat keempat.

Adapun pemain Amerika lainnya, Brad Gehl juga membukukan skor yang sama 1-under dalam tiga holenya dan kini berada di peringkat kelima bersama pegolf Jepang Keisuke Otawa. Otawa sendiri justru bermain 1-over dalam tiga hole pertamanya. Satu pemain lain yang berada di peringkat kelima ialah pegolf Korea Jung Woojin, yang bahkan belum sempat memainkan putaran keduanya

Putaran kedua rencananya baru akan dimainkan pada pukul 07:30 waktu setempat hari ini (22/6). Sementara itu para pemain yang dijadwalkan bermain pada siang hari akan memulai putaran kedua mereka sekitar pukul 10:40.

Dengan penundaan yang sedemikian, arah turnamen ini menjadi sulit ditebak mengingat hampir semua pemain yang ada di jajaran sepuluh besar berpeluang untuk meraih kemenangan.

Leave a comment