Combiphar Golf Invitational akan menjalani debut sebagai salah satu bagian dari agenda Asian Development Tour (ADT) di Royal Tulip Gunung Geulis Golf Resort, 23-26 November 2016 mendatang.

Menyuguhkan total hadiah US$60.000, ajang ini menjadi ajang ADT kedua di Indonesia, melanjutkan Ciputra Golfpreneur Tournament presented Panasonic. Sebanyak 144 pemain, yang teriri dari 80 pemain ADT, 50 pegolf PGA Tour of Indonesia, dan 14 pegolf undangan akan bersaing untuk tak hanya memenangkan hadiah, tapi juga meraih poin ranking dunia.

CEO Combiphar Michael Wanandi mengungkapkan turnamen ini menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-45 perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia ini. Kegiatan ini sendiri dinilai sangat sejalan dengan kegiatan perusahaan yang selama ini mendukung kesehatan di Indonesia.

”Salah satu alasan mengapa kami menyelenggarakan turnamen ini adalah untuk menampilkan taenta yang muncul dari negara kita serta seluruh wilayah Asia dan menyediakan bagi mereka sebuah wadah utuk meningkatkan karier mereka ke Asian Tour,” imbuh Michael.

Turnamen golf ini juga akan dilengkapi dengan kegiatan amal. Pro-am pada 22 November akan dilanjutkan gala dinner untuk memberi kesempatan bagi seluruh peserta agar bisa berpartisipasi memberikan sumbangan.

Michael mengungkapkan, sejak awal tahun ini, pihaknya telah mendorong seluruh konsumennya untuk menuliskan Kisah Sehat Inspiratif. Dari tiap kisah yang terkumpul, akan disumbangkan Rp4.500. Total yang terkumpul melalui Kisah Sehat Inspiratif ini dan hasil sumbangan para peserta rencananya akan disumbangkan ke empat yayasan—Pink Shimmer Inc., SabangMerauke, Circa HandMade, dan Jaka Perkasa Citra Cemerlang.

Direktur Utama Gunung Geulis Golf Resort Agung Budiman menyambut inisiatif ini dan bersiap untuk memberikan tantangan bagi seluruh peserta. ”Kami sangat senang dapat mendukung Combiphar Golf Invitational dan ADT dengan menjadi tuan rumah turnamen. Kami tak sabar untuk menyambut para bintang kawasan Asia tersebut.”

Meskipun kondisi cuaca yang tidak menentu, Agung mengungkapkan pihaknya telah siap untuk turnamen kali ini. Kesiapan tersebut, di antaranya terlihat dari keberhasilan penyelenggaraan ajang Credit Suisse Amateur Match Play Championship, 11-13 Oktober lalu.