Berusaha meraih kemenangan lain di luar India, S.S.P. Chawrasia melanjutkan dominasinya pada ajang UBS Hong Kong Open dengan membukukan skor 4-under 66 pada putaran kedua yang berlangsung hari ini (24/11).

Sekali lagi, ia berhasil menaklukkan angin yang banyak bermain di lapangan Hong Kong Golf Club. Ia bahkan sempat unggul hingga lima stroke ketika ia berhasil membukukan birdie di hole 3, 7, 8, 10, dan 13.

”Hari ini saya mendapat putaran yang bagus,” tutur Chawrasia. ”Saya pikir green di sini sangat licin dan tentunya juga berangin. Mungin itu sebabnya banyak pemain kesulitan di sini. Sementara saya sendiri hanya mengikuti permainan saya saja.”

Namun, seperti halnya pada putaran pertama kemarin (23/11), Chawrasia kembali mendapat satu bogey ketika kartu skornya harus ternoda oleh catatan tersebut di hole 14 par 4. Ketika itulah pegolf asal Afrika Selatan Thomas Aiken mendekati skornya setelah membukukan skor 6-under 64 sehingga Chawrasia praktis hanya unggul dua stroke.

”Saya sudah main 5-under sampai akhirnya melakukan tiga putt di hole 14. Pukulan tee saya bagus, dan pukulan kedua saya mungkin mencapai 10 kaki. Tapi putt pertama saya melewati hole sekitar tiga kaki dan putt saya meleset lagi dari sana,” tutur Chawrasia lagi. ”Tapi ini masih skor yang bagus. Saya puas.”

Jika berhasil menang pada ajang ini, Chawrasia tak hanya berpeluang mengejar Gavin untuk perburuan gelar Order of Merit Asian Tour musim ini, tapi juga akan membukukan kemenangan kedua di luar India.

Tantangan di lapangan Hong Kong Golf Club ini juga diakui oleh pegolf berperingkat 6 dunia asal Inggris, Justin Rose. Rose yang mewakili tantangan dari European Tour hari ini bermain 1-under 69 mengaku lapangan kali ini terasa keras dan sangat sulit.

”Kalau Anda meleset dari green, Anda bakalan susah memukulnya ke green lagi. Posisi di sekitar green sangat susah. Apalagi angin bertiup kencang. Sangat sulit menilai jalur bola di antara pepohonan,” papar Rose yang berencana akan meramaikan persaingan di Jakarta pada Indonesian Masters bulan Desember mendatang.

Performa bagus juga ditampilkan oleh pegolf asal Thailand Poom Saksansin. Setelah bermain dua putaran, ia membukukan total 5-under 135 dan berada di peringkat T3, bersama Alexander Bjork dan Joakim Lagergren (Swedia) serta Julian Suri (AS), sehingga ia terus menjaga peluang persaingannya.

Meski bermain bagus, uniknya Poom mengaku masih merasa gugup tiap kali bermain pada turnamen besar.

”Hal ini terlihat saat melakukan tee off pertama. Saya berharap melakukan pukulan yang bagus tiap kali tee off,” ujarnya. ”Untunglah pukulan saya sangat baik dalam dua hari ini. Iron dan putting saya juga bagus.”