Tidaklah mudah menjumpai sosok di balik keberhasilan Golfzon ini. Bersama rekan-rekan dari dua media lainnya, kami beruntung bisa bertemu dan beraudiensi dengan beliau. Berikut ini petikan wawancara kami.

[columns][column size=”1/3″]

CEO Golfzon Kim Young-chan - Sosok
Kim Young-chan

[/column][column size=”2/3″]

Sebenarnya apa yang melatarbelakangi berdirinya Golfzon dan apa yang menjadi filosofinya? Sejak awal, Golfzon didirikan untuk menembus batasan-batasan yang ada pada olahraga golf, sekaligus untuk meningkatkan jumlah orang yang bermain golf. Dengan filosofi ”membuat golf bisa dinikmati oleh semua orang”, Golfzon yakin bahwa olahraga ini tak lagi eksklusif hanya bagi kalangan atas saja.

Mengapa memilih golf sebagai bisnis? Saya paling suka olahraga golf. Orangtua saya, saya, dan juga anak saya bisa bermain bersama. Jadi, golf ini sebenarnya merupakan olahraga bagi keluarga. Inilah alasan mengapa saya memilih golf. Golfzon memadukan kreativitas dan IT untuk menciptakan golf yang benar-benar baru. Kami ingin membuat olahraga golf menjadi populer di Korea, dan dari Golfzon yang dimulai di Korea, kami juga ingin agar olahraga golf ini juga menjadi lebih populer lagi di seluruh dunia.

[/column][/columns]

Golfzon sudah berinvestasi di berbagai negara, seperti Jepang, Amerika, bahkan Australia. Apakah Golfzon juga akan mulai berinvestasi di Indonesia? Jika ada perusahaan ataupun pribadi yang memiliki ide dan pemikiran yang sejalan dengan kami, dan bisa membantu kami mewujudkan hal tersebut, tentu saja kami akan membangun relasi dan bekerja sama. Saat ini rencana untuk membawa Golfzon ke Indonesia memang sudah ada dan pembicaraannya sudah hampir rampung. Jadi, kita lihat saja nanti.

  • Teks Raka S. Kurnia
  • Foto Raka S. Kurnia, Uci, Rakhmat Mulyana