Inovator sepatu golf terkemuka, ECCO dengan bangga mengumumkan keberhasilan duta besarnya, Caroline Masson, yang belum lama ini bersinar dengan membukukan kemenangan perdananya pada LPGA Tour awal September lalu.

Masson memastikan menjuarai Manulife LPGA Classic 2016 dengan catatan putaran final yang spektakuler berkat permainan 5-under 67 dan total skor 16-under 272. Ia berhasil unggul dari pesaing terdekatnya, asal Prancis, Karine Icher dan Lee Minjee dan Lee Mihyang dari Korea.

Penampilan Masson pada hari terakhir itu diwarnai dengan sepatu edisi spesial ECCO BIOM HYBRID 2 yang diciptakan khusus untuk Olimpiade Rio de Janeiro, yang menampilkan bendera kebangsaan Masson, yaitu Jerman.

Masson yang mengawali putaran akhir itu dengan keunggulan tiga stroke, sempat mendapat double bogey di hole pertamanya, namun berhasil mencatatkan 9 birdie dengan 2 bogey untuk unggul satu stroke dari ketiga pesaingnya, termasuk Lee Minjee dan Lee Mihyang yang juga merupakan duta besar ECCO.

”Sulit dipercaya. Sungguh! Jelas saya ada dalam posisi yang bagus ketika memulai hari terakhir, dan saya kira, kalau bisa memainkan putaran yang amat bagus, saya mungkin punya peluang juara, tapi saya sama sekali tak mengharapkannya,” komentar Masson.

”Saya berusaha tetap relaks, menikmatinya. Hari itu indah sekali dan kami bermain di lapangan yang juga bagus. Saya hanya berusaha untuk menikmati permainan dengan kedi saya, Danny. Dan ya, sulit dipercaya kalau semuanya berjalan lancar hingga akhir.”

Head of Global Golf ECCO Michael Waack, menimpali, ”Caroline memiliki bakat yang istimewa. Sudah beberapa kali ia hampir menang dan hanya soal waktu saja sampai ia bisa bergabung dalam lingkup para juara. Saya tak ragu kalau ajang ini bakal jadi yang pertama dari banyak gelar lain pada LPGA Tour buatnya.

”Senang melihat bagaimana Caroline dan Minjee terus memakai sepatu modifikasi kami BIOM HYBRID 2 yang kami ciptakan khusus ketika mereka berpartisipasi pada ajang Olimpiade di Rio belum lama ini,” sambung Waack.

Sebagai sepatu golf, ECCO BIOM HYBRID 2 dikerjakan dengan tangan dari kulit yak yang fleksibel, dengan profil yang ramping dan rendah dan lapisan atas yang serasi dengan sol luarnya, trim, dan tali sepatunya.

Selain Caroline dan Minjee, sepatu ECCO Golf juga dikenakan oleh sederet bintang golf, di antaranya Fred Couples, Ernie Els, Peter Hanson, Graeme McDowell, Thomas Bjorn, Thongchai Jaidee, Will Wilcox, Ben Evans, Jim Renner, Gerina Piller, Jennifer Johnson, Kendall Dye, Pernilla Lindberg, Therese Koelbaek, dan Liz Young.