Bintang golf asal Amerika Serikat Brandt Snedeker dipastikan meramaikan Indonesian Masters yang akan berlangsung pekan depan, 14-17 Desember 2017, di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta. Pemenang FedExCup 2012 ini menjadi nama besar terbaru yang dipastikan bakal lebih meningkatkan prestise turnamen paling prestisius di Indonesia tersebut.

Kepastian ini menjadikan Indonesian Masters sebagai kado Natal istimewa bagi para penggemar golf di Indonesia, setelah sebelumnya pegolf nomor empat dunia Justin Rose asal Inggris memastikan akan menjalani debutnya di Jakarta.

”Indonesian Masters merupakan ajang besar dengan reputasi yang hebat sehingga saat mendapat kesempatan untuk bermain pada ajang ini datang, saya menerimanya dengan penuh semangat,” ujar pegolf berusia 36 tahun ini.

Snedeker mengaku lebih memilih bermain di Jakarta untuk pertama kalinya, meskipun berkesempatan bermain di tempat lain. Baginya, Indonesia Masters merupakan turnamen yang telah memiliki reputasi dan profil yang berkembang sebagai salah satu turnamen papan atas Asian Tour.

Saat ini Snedeker merupakan pegolf berperingkat 49 dunia. Artinya, hasil yang bagus akan membantunya mengamankan peringkat agar tetap berada di zona 50 besar dunia demi tiket bermain langsung di Augusta pada ajang The Masters 2018.

”Saya sangat beruntung memiliki kesempatan ini untuk mengamankan tempat saya di peringkat 50 besar dunia,” imbuh Snedeker yang merupakan bintang Ryder Cup saat Tim AS menjuarai ajang dua tahunan tersebut tahun lalu.

Sebagai turnamen tutup musim Asian Tour, Indonesian Masters tahun ini dipastikan bakal diikuti oleh para pemain yang tengah berjuang memperebutkan gelar Order of Merit. Gavin Green yang saat ini masih memimpin di peringkat teratas berniat untuk menjadi pegolf Malaysia pertama yang memenangkan Order of Merit Asian Tour. Dengan keunggulan lebih dari US$100.000, pesaing terdekatnya ialah David Lipsky, yang merupakan juara Order of Merit 2014.

Sementara itu, para pegolf tuan rumah, dipimpin oleh George Gandranata yang saat ini memimpin Order of Merit PGA Tour of Indonesia, juga akan berupaya memaksimalkan kesempatan terakhir musim ini. Indonesian Masters ini juga akan menjadi kesempatan terakhir bagi Rory Hie untuk memastikan dirinya bisa finis di peringkat 60 besar Order of Merit Asian Tour untuk memberinya kartu mengikuti ajang Asian Tour musim 2018 mendatang.

Selain Snedeker dan Rose, jajaran bintang yang dipastikan berlaga ialah Scott Hend asal Australia yang merupakan juara Order of Merit Asian Tour 2016, Yusaku Miyazato pegolf nomor satu Jepang saat ini, dua pegolf top Thailand Thongchai Jaidee dan Kiradech Aphibarnrat.

Tahun ini panitia juga akan memanjakan para penggemar golf untuk menikmati turnamen secara gratis. Bahkan bagi para penonton, disediakan serangkaian hadiah menarik bagi mereka yang berjalan kaki menikmati turnamen sepanjang pekan. Inisiatif ini ditujukan untuk menggiatkan masyarakat Indonesia untuk berjalan sembari menonton aksi-aksi pegolf top dunia dan  mendukung bintang-bintang Indonesia.