BMW akan terus menjadi sponsor utama BMW Championship hingga tahun 2022.

Relasi jangka panjang BMW dan Western Golf Association akan berlanjut dengan kepastian komitmen BMW untuk terus menjadi sponsor utama ajang BMW Championship. Kesepakatan baru ini akan menempatkan BMW sebagai sponsor utama hingga tahun 2022, sekaligus memperkuat keterlibatan BMW dalam olahraga golf di seluruh dunia.

Sejak diperkenalkannya FedExCup Playoff pada tahun 2007, turnamen ini telah menjadi ajang pertarungan bagi 70 pegolf terbaik menurut klasemen poin FedExCup sepanjang musim kompetisi PGA TOUR. Hal ini memberikan predikat elite bagi BMW Championship.

Komitmen BMW ini juga memberi efek samping positif lain yang sangat berarti. Selama 13 tahun terakhir, BMW Championship telah menggandeng Evans Scholars Foundation, sebuah yayasan yang membantu menyediakan tempat tinggal dan beasiswa bagi para kedi muda yang menunjukkan kerja kerasnya. Seluruh tiket yang terjual sepanjang pekan penyelenggaraan akan sepenuhnya disumbangkan kepada yayasan tersebut.

Bergesernya jadwal BMW Championship ke bulan Agustus kian menjamin visibilitas dan peluang yang lebih besar untuk menampilkan merek BMW dan kendaraan-kendaraan inovatif mereka di lapangan, termasuk di hole-hole par 3. Foto: Keyur Khamar/PGA TOUR.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 2007, BMW Championship telah berperan menyumbangkan lebih dari US$30 juta kepada Evans Scholars Foundation. Untuk tahun akademik 2019-2020 ini saja, tercatat 1.000 kedi akan mengikuti pendidikan di 18 kampus dan universitas utama di Amerika dengan beasiswa ini. Hingga saat ini, lulusan Evans Scholarship telah mencapai angka lebih dari 11.500.

“Kami sangat bersemangat bisa tetap menjadi sponsor utama dari ajang BMW Championship, yang merupakan salah satu ajang golf premium,” tutur Presiden dan CEO BMW Amerika Utara Bernhard Kuhnt.

“BMW Championship memberikan platform global untuk membangun hubungan dengan jaringan pemilik, dealer, dan penggemar golf kami. Lebih jauh lagi, kami juga sangat bangga bisa bermitra dengan Evans Scholars Foundation selama 13 tahun dengan membantu memberi peluang bagi para pelajar untuk mengejar impian mereka. Kami tak sabar untuk melanjutkan upaya-upaya tersebut untuk mendukung para kedi muda yang berbakat.”

Selain mendukung BMW Championship, BMW juga menjadi Worldwide Partner untuk Ryder Cup, mulai dari 2020 di Whistling Straits, lalu 2022 di Roma. BMW juga telah berpartisipasi pada ajang ini sejak 2006 bersama Tim Eropa.

“Bergesernya jadwal BMW Championship ke bulan Agustus juga menjamin visibilitas dan peluang yang lebih besar untuk menampilkan merek BMW.” – Uwe Dreher, Vice President Marketing BMW Amerika Utara

“Seiring dengan bertambahnya fokus kami pada kendaraan mewah, seperti All-New BMW 8 Series dan BMW X-7 yang pertama kali hadir, BMW Championship dan platform golf memberikan peluang unik untuk melibatkan para pelanggan dan dealer,” ujar Uwe Dreher, Vice President Marketing BMW Amerika Utara.

“Bergesernya jadwal BMW Championship ke bulan Agustus juga menjamin visibilitas dan peluang yang lebih besar untuk menampilkan merek kami. Bersama dukungan kami terhadap Ryder Cup, kami pun dapat memperkuat relasi jangka panjang kami dengan olahraga ini.”

Komitmen di Amerika ini turut menggarisbawahi peran BMW sebagai mitra jangka panjang golf secara global. Dalam beberapa tahun ke depan, BMW juga menjadi mitra European Tour dan mitra utama pada BMW PGA Championship (19-22 September 2019 di Wentworth Club, London). BMW juga akan terus menggelar BMW International Open pada bulan Juni di Jerman. Sementara BMW Ladies Championship akan menjalani debutnya sebagai ajang LPGA Tour pada 24-27 Oktober di Busan, Korea Selatan.

Selain di level profesional, selama 30 tahun, BMW juga telah menyelenggarakan seri turnamen internasional terbesar bagi para pemain amatir, yaitu BMW Golf Cup International. Sejak 2018, BMW menghadirkan format inovatif, BMW TrackMan Open, untuk memosisikan golf pada zaman digital, sekaligus memikat target peserta yang lebih muda.

Justin Thomas keluar sebagai juara tahun 2019 setelah membukukan skor total 25-under 283, termasuk rekor lapangan di Medinah Country Club, Course No.3 11-under 61 pada hari ketiga. Foto: John Gillooly/PEI.

BMW Championship memiliki sejarah panjang, dimainkan pertama kalinya pada tahun 1899 ketika turnamen ini masih bernama Western Open. Fakta ini menempatkan turnamen ini sebagai turnamen tertua ketiga pada kalender PGA TOUR setelah The Open Championship dan U.S. Open.

Sebagai turnamen papan atas, BMW Championship juga telah meraih status istimewa. Sebanyak empat kali, turnamen ini meraih penghargaan PGA TOUR Tournament of the Year, yaitu pada tahun 2008, 2012, 2013, dan 2014. Belum ada turnamen lain yang meraih status ini hingga musim 2018-2019.

Edisi 2020 rencananya akan dimaikan di North Course di Olympia Fields Country Club pada tanggal 20-23 Agustus 2020.

Leave a comment