Pegolf asal India Gaganjeet Bhullar memegang kendali di Macao setelah pada putaran kedua kemarin (20/10) ia mencatatkan 6-under 65, di antaranya dengan mencatatkan eagle di hole terakhir pada ajang Macao Open.

Pegolf berusia 29 tahun ini menunjukkan niat yang sangat kuat untuk memenangkan turnamen prestisius ini untuk kedua kalinya dalam kariernya. Dalam putaran kedua kemarin, selain membukukan eagle di hole terakhir, ia juga mencatatkan 5 birdie dengan satu bogey dan mengumpulkan total 13-under 129 di Macau Golf and Country Club.

”Ini putaran yang solid. Angin berembus dan membuatnya tidak mudah. Saya pikir hari kedua ini sedikit lebih berat daripada kemarin,” ujar Bhullar.

Memainkan hole terakhir, pukulan driver Bhullar sukses mencapai fairway. Pukulan keduanya dari jarak sekitar 270 yard dengan 3-wood bahkan berhasil mengenai pin sebelum berhenti sejauh hanya dua kaki.

”Eagle di hole 18 merupakan bagian terpenting dalam putaran saya. Ada beberapa birdie bagus lagi di hole 4, 7, dan 13. Semuanya dalam jarak 10 kaki,” ujar Bhullar yang mengaku mengalami kesulitan dengan driver, meskipun masih mendapati bolanya berada di fairway.

”Saya tak ingin memikirkan kemenangan saat ini. Target saya ialah tetap memainkan apa yang sudah saya lakukan dalam dua putaran awal,” tandasnya.

Pegolf India lainnya, Ajeetesh Sandhu yang meraih gelar Asian Tour pertamanya di China Taipei, kembali menunjukkan performa yang bagus ketika kemarin ia mencatatkan skor 67 dan berada sendirian di peringkat kedua dengan catatan 9-under 133.

Sementara itu Indonesia menyisakan Rory Hie sebagai wakilnya setelah Rory sukses lolos cut. Rory mengumpulkan total skor 3-over 145 dan berkesempatan untuk memperbaiki peringkatnya dalam dua putaran akhir pekan ini.

Putaran ketiga tengah berlangsung dan Anda dapat mengikuti perkembangannya melalui situs Asian Tour di www.asiantour.com.