Pegolf asal India Gaganjeet Bhullar melanjutkan tren positif yang ia dapatkan di Korea pekan lalu dengan tampil maksimal pada hari pertama BNI Indonesian Masters presented by Zurich hari ini (6/10).

Catatan skor Bhullar ini memang sama dengan yang diperoleh pemain asal Thailand Gunn Charoenkul dan pegolf Jepang Masahiro Kawamura. Namun, Bhullar menampilkan performa yang lebih baik lantaran bermain tanpa bogey.

Bhullar mencatatkan enam birdie, di antaranya dengan tiga birdie berturut-turut di hole 12, 13, dan 14—Bhullar mengawali putaran pertama dari hole 10.

”Awalnya saya merasa agak gugup. Langsung ke sini setelah menang, tentu aspek mental Anda akan sedikit berbeda. Anda memulai dengan par dan berusaha untuk tidak menyerang pin. Putting saya hari ini sangat baik, terutama di hole 12, 13, dan 14 dan semuanya dari jarak 10 atau 15 kaki yang berhasil saya masukkan,” tutur Bhullar.

Bhullar tak lama berada di puncak klasemen sendirian. Pegolf asal Thailand, Gunn berhasil mengoleksi 7 birdie dengan 1 bogey. Sempat mengalami cedera pergelangan pada tahun 2014, perlahan-lahan ia menemukan kembali performa terbaiknya, setelah menjuarai turnamen di sirkuit lokal di negerinya sendiri bulan Juli dan di China bulan September.

”Saya sangat senang bisa berada di puncak klasemen bersama Gaganjeet. Dia baru saja pulih dari cedera dan menang. Saya kira kami juga memiliki cedera yang sama. Saya senang kami sama-sama bisa bermain dengan baik,” ujar pegolf berusia 24 tahun ini.

Bukan hanya mereka yang mencatatkan skor terendah pada hari pertama ini. Pegolf asal Jepang, Masahiro Kawamura juga tampil sangat baik dengan mencatatkan 7 birdie dan 1 bogey pada turnamen yang memperebutkan total hadiah US$750.000 ini.

“Ini putaran yang mudah,” ujar Kawamura. “Saya memukul ke fairway dan memberi banyak peluang birdie yang berhasil saya manfaatkan. Jelas saya sangat gembira dengan permainan saya ini, tapi ini baru putaran pertama. Kita lihat saja bagaimana tiga putaran ke depan.”

Sementara itu, mantan pegolf Asian Tour nomor satu dan pegolf India pertama yang menjuarai ajang PGA Tour, Arjun Atwal juga sempat berada di puncak klasemen dengan catatan 5-under 67. Menjelang akhir putaran pertama tadi, pegolf muda asal Thailand, Phachara Khongwatmai juga mencatatkan skor yang sama dengan Arjun.

Putaran kedua ajang yang disokong oleh Asian Tour ini akan kembali dimainkan besok (7/10). Untuk mengetahui jadwal tee off dan memastikan tidak ketinggalan mendukung pemain favorit Anda, silakan mengeceknya langsung pada website resmi www.indonesianmasters.co.id atau www.asiantour.com.