Wil Besseling meraih kemenangan kedua pada BMW Indoor Invitational powered by TrackMan.

Hanya berselang dua pekan setelah kemenangan pertamanya, pegolf asal Belanda Wil Besseling kembali menjuarai seri pamungkas dari BMW Indoor Invitational powered by TrackMan. Setelah kala itu ia menaklukkan Golfclub Munchen Eichenried, kali ini ia berhasil menjadi yang terbaik dengan latar West Course di Wentworth Club.

Seperti pada pekan-pekan sebelumnya, Besseling kembali bersaing bersama sejumlah pegolf top European Tour dalam ajang stroke play 18 hole yang berlangsung di rumah masing-masing. Memanfaatkan teknologi simulator dari TrackMan, persaingan pada pekan terakhir ini diikuti oleh pemegang tujuh gelar European Tour Bernd Wiesberger, bintang Ryder Cup Belgia Thomas Pieters dan Nicolas Colsaerts, serta Connor Syme yang juga telah meraih dua kemenangan pada BMW Indoor Invitational powered by TrackMan—pertama ketika menang di Royal Portrush dan kedua di Real Club Valderrama ketika ia berbagi posisi pertama dengan empat pegolf lain.

Besseling membukukan delapan birdie dengan hanya satu bogey untuk kemenangannya kali ini. Skor 65 tersebut memberinya keunggulan satu stroke dari Jordan Smith. Pegolf asal Inggris tersebut nyaris berbagi posisi teratas kalau saja tidak mendapat bogey di hole 18 dan harus puas dengan skor 66.

Adapun Wiesberger berbagi tempat ketiga dengan Joakim B. Hansen dari Denmark, Damien Perrier asal Perancis, dan Hurly Long dari Jerman. Keempatnya menorehkan skor 5-under 67.

“Saya belum pernah bermain di Wentworth sebelumnya, tapi meraih kemenangan kedua dalam lima pekan menjadi catatan yang sangat bagus,” ujar Besseling. “Saya punya kesempatan melatih permainan saya di dalam ruangan dalam beberapa pekan terakhir dan mulai terbiasa berlatih dengan teknologi TrackMan, tapi Anda masih harus melakukan pukulan yang bagus dan bermain maksimal agar bisa menang.

“Menang di Wentworth menambah spesial kemenangan ini. Saya banyak mendengar ketenarannya dan melihat lapangan ini dari dalam ruangan rasanya luar biasa. Jadi, langkah selanjutnya ialah saya harus bisa berada di sana secara langsung untuk BMW PGA Championship.

“Saya sangat senang bisa sekali lagi menyumbangkan uang untuk sejumlah kegiatan amal yang telah melakukan hal-hal luar biasa.” — Wil Besseling

“Kemenangan kedua kali ini memberi percaya diri untuk kembali bertanding. Sangat menyenangkan bisa main 7-under dan membukukan birdie di hole 18 yang terkenal itu.”

Besseling memang tak pernah absen selama ajang BMW Indoor Invitational yang diselenggarakan untuk tujuan amal ini. Ia mengaku sangat menikmati pengalaman berkompetisi dari rumah sendiri.

“Ini sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan senang rasanya bisa terlibat. Sudah pasti saya akan terus menggunakan fasilitas dalam ruangan seperti ini karena ini menyenangkan dan membantu permainan saya,” imbuhnya lagi.

Pada kemenangan pertamanya dua pekan lalu, Besseling membagi uang US$10.000 yang ia menangkan kepada dua penerima donasi, yaitu Doneereenmondkapje.nl (Donate a Protective Mask) yang mensuplai masker pelindung bagi mereka yang bekerja di garda terdepan di Belanda, dan Bake for Life yang menciptakan pekerjaan dan penghasilan tetap bagi masyarakat di Afrika.

Kali ini, pegolf berusia 35 tahun ini menyumbangkan hadiah kemenangannya itu kepada Streeklaboratorium voor de Volksgezondheid, sebuah rumah sakit tempat ibunya bekerja, yang membantu pendanaan untuk riset antibodi bagi mereka yang bekerja di rumah sakit dan pelayanan kesehatan di Belanda. Satu penerima sumbangan lainnya ialah Dutch4kids, yang mengumpulkan sumbangan bagi anak-anak di rumah sakit.

“Saya sangat senang bisa sekali lagi menyumbangkan uang untuk sejumlah kegiatan amal yang telah melakukan hal-hal luar biasa. Sebagiannya saya sumbangkan untuk Dutch4kids, kegiatan amal yang menggalang dana bagi anak-anak di rumah sakit. Satu lagi saya tujukan untuk Streeklaboratorium voor de Volksgezondheid, sebuah rumah sakit yang membantu menggalang dana riset untuk antibodi bagi mereka yang bekerja di rumah sakit dan pusat kesehatan selama pandemi virus corona. Saya sangat beruntung memiliki kesempatan untuk menyumbangkan uang ini dna membantu mereka yang berjuang menciptakan dunia yang lebih baik,” tandasnya.