Wakil Asia mencatatkan beragam skor pada putaran pertama Valspar Championship kemarin (29/4).

Pada hari ketika pemegang Major Keegan Bradley membukukan skor 7-under 64 untuk memiliki keunggulan satu stroke dari lima pemain lainnya, para pemain dari Asia mencatatkan hasil yang beragam. Im Sungjae memulai pekan ini dengan mencatatkan skor terbaik di antara rekan-rekannya setelah mencatatkan 3-under 68.

Bagi Im, pekan ini menjadi penampilan keduanya pada ajang Valspar Championship. Dalam debutnya tahun 2019, ia finis di peringkat T4. Dan hasil putaran pertamanya kali ini memberi awal yang positif bagi pegolf berjulukan Ironman ini, setelah membukukan enam birdie dan tiga bogey. Catatan skornya itu akan membawanya memulai putaran kedua dari peringkat T14.

Rekan senegaranya, Lee Kyonghoon juga memulai turnamen ini dengan cukup baik. Skor 2-under 69 pada kartu skornya ia peroleh berkat dua birdie yang ia dapatkan di hole 3 dan 14. Tidak satu bogey pun ia peroleh pada hari itu. Bersama 16 pemain lainnya, ia menempati peringkat 28.

 

 

Adapun satu-satunya wakil Asia Tenggara di Innisbrook Resorts ini, Kiradech Aphibarnrat mencatatkan skor 1-under 70 untuk berada di posisi T45. Pegolf yang tengah berusaha untuk mempertahankan kartu PGA TOUR-nya ini sempat bermain 1-over pada sembilan hole pertamanya setelah mendapat tiga bogey dan hanya dua birdie. Beruntung di hole 1 ia mencatatkan eagle, yang membantunya menuntaskan hari pertama dengan bermain under.

Pegolf Korea lainnya, An Byeonghun, juga menjadi wakil Asia lain yang berhasil bermain under pada hari pertama ini. Catatan skor 70 yang ia peroleh menempatkannya di posisi yang sama dengan Kiradech.

Sementara itu, Juara Valspar Championship 2005 dan 2006 (ketika ajang ini masih bernama Chrysler Classic of Greensboro dan Chrysler Championship) K.J. Choi, Kang Sung, serta pegolf Jepang Satoshi Kodaira sama-sama membukukan skor even par 71. Adapun Zhang Xinjun menjadi satu-satunya wakil Asia yang harus bermain dengan skor 72.