Penggalangan dana PGA TOUR Charities sudah tersedia dan para penggemar golf global bisa ikut berkontribusi dengan ikut menyumbangkan dana.

Dalam beberapa hari ke depan, para penggemar golf dunia, termasuk di Indonesia bakal kembali bisa menyaksikan tayangan langsung kompetisi golf. Persis dua bulan sejak THE PLAYERS Championship terpaksa dibatalkan, sebuah kompetisi berformat skins game bertajuk TaylorMade Driving Relief akan dilangsungkan di Seminole Golf Club pada 17 Mei 2020 Eastern Time AS atau 18 Mei 2020 WIB.

Kompetisi istimewa yang ditujukan untuk menggalang bantuan mengatasi COVID-19 ini akan mempertemukan dua tim. Rory McIlroy akan berpasangan dengan Dustin Johnson, yang akan menghadapi alumni Oklahoma State University Rickie Fowler dan Matthew Wolff.

Dalam kompetisi ini, para penggemar golf di seluruh dunia bisa ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana. Sumbangan secara online dan Text-To-Give powered by GoFundMe menjadi dua opsi untuk berkontribusi.

Ajang yang turut berkolaborasi dengan UnitedHealth Group ini memang sengaja diadakan untuk menggalang dana, sekaligus membangkitkan kesadaran akan konteks pandemi saat ini. Dana sebesar US$3 juta nantinya akan diperebutkan untuk kemudian disalurkan kepada American Nurse Foundations dan CDC Foundation. Tim McIlroy-Johnson akan bertanding mewakili American Nurse Foundation, sedang Fowler-Wolff mewakili CDC Foundation.

Upaya ini turut mendorong Farmers Insurance untuk turut menyediakan US$1 juta sebagai bonus koleksi birdie dan eagle, yang nantinya disumbangkan kepada Off Their Plate. Off Their Plate ini menjadi inisiatif dari World Central Kitchen yang membantu para petugas kesehatan yang beruang di garis terdepan penanganan COVID-19 dan para pegawai gilir restoran yang terkena dampak pandemi.

Penggalangan Dana secara Online
Selain jumlah total US$4 juta yang sudah pasti terkumpul, para penggemar di seluruh dunia juga bisa ikut berpartisipasi. PGA TOUR Charities mengajak para penggemar untuk ikut berkontribusi secara online melalui GoFundMe.

Sementara itu, mereka yang berada di Amerika Serikat bisa memberi sumbangan dengan mengirimkan pesan teks “DRIVINGRELIEF” ke 41-411.

Penggalangan dana yang dilakukan secara online dilakukan oleh PGA TOUR Charities. Kini penggalangan dana ini sudah dapat dilakukan melalui GoFundMe. Melalui wadah ini, para penggemar di seluruh dunia bisa bersatu dan menyumbangkan dana guna membantu upaya tambahan mengatasi dampak COVID-19.

Dana yang dikumpulkan melalui GoFundMe ini nantinya akan diberikan kepada organisasi terpilih yang ikut melakukan upaya mengatasi dampak COVID-19.

Bagaimana Cara Menyaksikannya?
Lapangan karya desainer kondang Donald Ross, Seminole Golf Club di Juno Beach, Florida akan menjadi latar bagi kompetisi ini. Untuk pertama kalinya lapangan ini akan disertakan dalam sebuah siaran langsung. Hanya saja, sudah dipastikan tidak bakal ada penonton yang berada di lapangan.

TaylorMade Driving Relief ini akan diadakan pada Minggu, 17 Mei 2020 dan disiarkan langsung dari pukul 14:00-18:00 Eastern Time. Para penggemar golf di Indonesia akan dapat menyaksikannya pada Senin, 18 Mei 2020 dari pukul 01:00-05:00.

NBC, Golf Channel, NBCSN, Sky Sports, dan rekan-rekan media global PGA TOUR lainnya dijadwalkan akan menayangkan secara langsung.

Selain itu, platform digital juga akan tersedia melalui PGA TOUR LIVE (NBC Sports Gold dan Amazon Prime Video), GOLFPASS, GolfChannel.com, dan GOLFTV powered by PGA TOUR. Persiapan sebelum pertandingan serta dua hole pertama akan disiarkan langsung melalui Twitter PGA TOUR.