Satu-satunya pegolf wanita Indonesia yang pekan ini berlaga di EFG Hong Kong Ladies Open, Jessica Lydia, berhasil mengawali putaran pertamanya dengan hasil yang sangat positif. Dengan hasil 3-under 69 pada hari pertama (9/6), Jessica untuk sementara menempati posisi T7 pada ajang yang masuk agenda Ladies Asian Golf Tour ini.

Mengawali turnamen dari hole pertama, ia sempat mendapat bogey di hole pembukanya itu. Beruntung ia berhasil memperbaiki permainannya dengan mencatatkan empat birdie di hole 4 dan 5, serta hole 8 dan 9.

Memasuki sembilan hole kedua, Jessica sempat kembali mendapat bogey di hole 12, namun kembali mencatatkan birdie di hole 17.

”Bersyukur sekali, (terutama karena ) startnya sempat mendapat bogey,” tutur Jessica melalui pesan teks.

Ia bersyukur bisa mendapatkan ritme permainan yang bagus dan bisa bermain dengan relaks sehingga tetap fokus sepanjang permainan. Lima birdie-nya hari ini (9/6) juga terbantu lantaran approach yang berhasil mengantarkan bola mendekati pin.

Momentum ini juga turut didukung performa positif yang ia dapatkan ketika bermain pada Ladies Philippine Golf Tour, ICTSI Orchard Ladies Invitational pekan lalu. Ia berhasil finis di peringkat 6 pada ajang tersebut.

”Karena kemarin (pekan lalu) mainnya enak di Filipina, ketika bermain di sini (Hong Kong) percaya diri saya ikut naik,” sambungnya lagi.

”Besok (putaran kedua) saya harus tetap tenang, tetap menjalankan rencana permainan saya dan semoga bisa memasukkan lebih banyak putt,” tutupnya.

Pada putaran pertama ini, pegolf wanita asal Malaysia, Ainil Johani Abu Bakar, berhasil menguasai puncak klasemen setelah mencatatkan 7-under 65. Ia berhasil mencatatkan 8 birdie dan hanya satu bogey. Supamas Sangchan dari Thailand membayangi Ainil di peringkat kedua dengan selisih hanya satu stroke.

Sementara itu, pegolf andalan tuan rumah Tiffany Chan, yang sekaligus merupakan juara bertahan untuk sementara berada di posisi T24 setelah bermain even par. Menariknya, turnamen ini merupakan turnamen pertama baginya setelah beralih profesional. Tahun lalu ia menjuarai ajang ini ketika masih berstatus pemain amatir.

EFG Hong Kong Ladies Open ini sendiri merupakan edisi ketiga dan digelar di Hong Kong Golf Club, Old Course. Lapangan yang menantang ini memiliki fairway sempit yang dibatasi pepohonan sehingga menuntut akurasi dari atas tee.