Dua pegolf Indonesia, Ian Andrew dan George Gandranata mengawali putaran pertama PGM UMW Championship di TPC Kuala Lumpur, Malaysia dengan hasil yang positif. Keduanya sama-sama mencatatkan 2-under 69 pada turnamen Asian Development Tour (ADT) tersebut.

Mengawali perjuangannya dari hole 10, Ian sempat mendapatkan double bogey di hole 11. Namun, menjelang peralihan ke sembilan hole berikutnya, Ian berhasil mendapat birdie di hole 16 dan 17.

Salah satu sorotan permainannya hari ini (12/4) ialah ketika ia berhasil mencatatkan tiga birdie secara berturut-turut dari hole 4 hingga hole 5. Catatan 3-under ini tentu akan menjadi deposit yang sangat baik sebelum menjalani putaran kedua. Sayangnya, ia harus menutup hari pertama dengan bogey di hole 9.

Sementara itu, George yang bermain siang dari hole 1 memulai turnamen ini dengan dua birdie dan satu bogey. Angka yang serupa juga berhasil ia torehkan ketika memainkan sembilan hole pertama. Dengan catatan 2-under 69, George dan Ian untuk sementara berada di posisi ke-10 bersama delapan pegolf lainnya.

Sayangnya, performa Danny pada putaran pertama justru berbanding terbalik dengan Ian dan George. Lapangan TPC Kuala Lumpur ini tampaknya memberi tantangan yang berat bagi Danny.

Dalam sembilan hole pertama, Danny sudah bermain 3-over. Performanya makin menurun di sembilan hole terakhir ketika ia malah mendapat dua kali double bogey di hole 10 dan 15 dan sebuah bogey lagi di hole 15 untuk menuntaskan hari pertama dengan skor 79.

Pada putaran pertama tersebut, sebanyak 48 pemain belum menuntaskan permainannya setelah putaran pertama sempat dihentikan pada pukul 17:03 waktu setempat lantaran ancaman petir. Sejam kemudian hujan deras turun dan memaksa turnamen sepenuhnya dihentikan.

Mereka akan kembali melanjutkan putaran pertama pada pukul 7:30 dengan putaran kedua rencananya baru akan dimainkan mulai pukul 8:00 atau pukul 7:00 WIB.

Untuk sementara Koh Deng Shan (Singapura) dan Nicholas Fung (Malaysia) memimpin putaran pertama setelah keduanya sama-sama mencatatkan 5-under 66.