Komisioner PGA TOUR Jay Monahan antusias menyambut kembalinya kompetisi PGA TOUR.

Masa jeda sepanjang 91 hari sejak THE PLAYERS Championship dibatalkan segera berakhir pada Kamis (11/6) besok. Inilah jeda kompetisi terpanjang sejak Perang Dunia II. Dan Charles Schwab Challenge menjadi turnamen pertama dalam kembalinya kompetisi golf PGA TOUR.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang kembali berlangsung sejak pandemi COVID-19, golf bersiap untuk mengambil tempat di Fort Worth, Texas. Pimpinan klasemen FedExCup Im Sungjae akan memimpin jajaran pemain bintang, yang melibatkan lima pegolf terbaik dunia saat ini, dan 16 dari 20 pegolf papan atas.

Komisioner PGA TOUR Jay Monahan memahami apa yang mereka pertaruhkan. “Saya pikir pada saat ini Anda akan memiliki berbagai luapan emosi. Tapi yang terpenting, atau yang paling wajar buat saya, ialah bahwa saya merasa bersemangat,” ujarnya.

“Saya tahu para pemain kami pun bergairah. Saya tahu semua orang yang telah menjadi bagian dari proses ini bersemangat untuk mempertahankan olahraga ini dengan meyakinkan pada pekan ini, ketika Charles Schwab Challenge dimulai. Apalagi dengan lima pegolf terbaik di dunia dan lebih dari 100 pemenang PGA TOUR yang kembali ke tempat yang telah kami kunjungi secara rutin setiap tahunnya sejak 1946 di Colonial Country Club ini. Saya merasa sangat bersemangat.

“Sampai pada titik ini, sulit mempercayai bahwa 91 hari telah berlalu sejak terakhir kalinya kami bermain. Tapi saya bangga pada upaya yang dilakukan semua pihak untuk membawa kami semua kembali ke sini.”

“… sulit mempercayai bahwa 91 hari telah berlalu sejak terakhir kalinya kami bermain.”

Persiapan juga telah dilakukan di Colonial Country Club. Para teknisi laboratorium Sanford Health juga telah menyiapkan unit-unit pengujian bergerak yang dapat memberikan hasil dalam hitungan jam. Menurut Monahan, kemitraan ini sangat membantu PGA TOUR dalam mengembalikan turnamen secara aman dan bertanggung jawab.

“Kami melihat hal ini dari dua sudut pandang,” ujarnya. “Bagaimana kami menerapkan program pengujian yang memungkinkan para pemain bersiap untuk bertanding tanpa harus mengalami periode tunggu yang lebih lama? Dan pada saat yang sama, bagaimana kami melakukan hal tersebut tanpa menggunakan sumber daya yang dibutuhkan oleh masyarakat tempat kami bertanding?

“Bisa memiliki fasilitas-fasilitas pengujian bergerak dan mobil-mobil vannya pada turnamen kami pekan ini di Colonial dan tiap pekan ke depan, bisa mendapatkan hasil pengujian dalam 2-4 jam, dan bisa mendapatkan semua suplai dan menyediakan sumber daya yang dibutuhkan, pada akhirnya, dapat memenuhi kedua target tadi.”

Bahkan ketika seorang pemain terbukti positif, pihaknya yakin bahwa penanganan yang layak sudah tersedia untuk mempertahankan atmosfer yang aman bagi para pemain dan kedi. Para pemain diuji sebelum dan segera sesudah mereka tiba di kota lokasi turnamen. Dan pengujian sekali lagi dilakukan setelah menggunakan area tertentu dari fasilitas di lapangan golf.

“… kami benar-benar bangga melihat betapa berartinya kompetisi ini bagi Tour kami, bahwa kompetisi ini memberi kesempatan bagi para pemain kami, termasuk juga bagaimana kami bisa memberi dampak bagi masyarakat di tempat kami bertanding.”

“Di atas semuanya, Anda mempertahankan jarak sosial. Kami menentukan beberapa hal guna menjaga agar para pemain, kedi, dan seluruh konstituennya menjaga jarak satu dengan yang lain. Kami juga takkan membuka pintu bagi penonton. Dan kami juga memiliki protokol sanitasi yang ketat dan akan tetap menjaga jarak bahkan sampai ke hotel. Dan pada akhirnya, penerbangan sewaan yang akan membawa para pemain dan kedi menuju dan dari suatu lokasi,” sambung Monahan.

“Rasanya kami sudah melakukan segalanya untuk mengurangi peluang pemain, kedi, atau siapa pun yang ada dalam lingkaran kecil kami ini positif terpapar virus. Tapi kalau pun demikian, kami akan kembali ke pernyataan semula. Kami akan mengikuti panduan dari para ahli.”

Monahan jelas sudah sangat menantikan kompetisi yang sesungguhnya, lebih dari siapa pun juga. Tak hanya demi kesehatan PGA TOUR dan para pemainnya, tapi juga para penggemar di seluruh dunia yang telah menantikan siaran langsung olahraga dalam beberapa bulan terakhir.

“Untuk pertandingan ini, kami benar-benar bangga melihat betapa berartinya kompetisi ini bagi Tour kami, bahwa kompetisi ini memberi kesempatan bagi para pemain kami, termasuk juga bagaimana kami bisa memberi dampak bagi masyarakat di tempat kami bertanding,” ujarnya.

“Sebagai orangtua, kami melihat bagaimana anak-anak dibatasi dari berbagai olahraga normal dan aktivitas-aktivitas rekreasional lainnya. Tapi golf kini sudah bisa dimainkan, tersedia, dan siap menyambut siapa saja. Kami merasa bersemangat pada periode ini, betapa kesempatan ini begitu berarti bagi olahraga kami. Kami berkomitmen untuk menciptakan perbedaan di sana bersama rekan-rekan industri kami.”

1 Comment

Comments are closed.