Joshua Andrew Wirawan masih bertahan di jajaran atas hari kedua Sabah Masters ketika turnamen terpaksa dihentikan lantaran kondisi cuaca buruk.

Joshua Andrew Wirawan masih melanjutkan performa solidnya pada hari kedua Sabah Masters hari ini. Hingga turnamen terpaksa dihentikan pada pukul 16:29 lantaran kondisi cuaca yang buruk, pegolf yang akrab disapa Andrew ini masih bertahan di jajaran sepuluh besar dan telah menorehkan skor total 6-under dengan empat hole tersisa.

Kondisi cuaca buruk yang menimpa Sutera Harbour Golf and Country Club di Kota Kinabalu memaksa turnamen dihentikan pada pukul 15:29. Dan ketika kondisinya tidak memungkinkan bagi para pemain untuk melanjutkan, apalagi menuntaskan putaran kedua, komite pertandingan pun memutuskan untuk melanjutkan putaran kedua pada Sabtu (23/11) besok pada pukul 07:00.

Andrew memulai putaran keduanya dari hole 10 dan sempat menorehkan tiga birdie di hole 11, 14, dan 16. Ia masih bisa mempertahankan permainan dengan menorehkan par di tiga hole pertama sembilan hole terakhir. Namun, jelang turnamen dihentikan, ia mendapat dua bogey yang membuatnya kini mengumpulkan skor 6-under. Untuk sementara ia kini berada di posisi keenam bersama lima pegolf lainnya.

“Ball striking saya hari ini sebenarnya bagus, sayangnya kontrol jarak pukulnya kurang. Makanya banyak pukulan yang kelihatan bagus, tapi malah jadi terlalu jauh,” ujar Andrew.

“Selain itu, green di lapangan sini keras sekali. Bersyukur putting saya lagi bagus.”

Bintang golf asal Thailand Phachara Khongwatmai kini memegang posisi teratas seelah menorehkan lima birdie hingga memainkan 14 hole. Skor total 10-under juga membuatnya unggul satu stroke dari pegolf China Taipei Wang Weilun yang telah bermain 5-under dan menyisakan tujuh hole.

Lee Dongha kini meramaikan persaingan dengan berada di posisi ketiga dan mengumpulkan skor total 7-under 135. Foto: Asian Tour.

Pegolf Korea Lee Dongha kini meramaikan persaingan. Setelah bermain 68 pada hari pertama, skor 67 pada putaran kedua membawanya ke peringkat ketiga dengan skor total 7-under 135.

“Putting saya hari ini bagus, terutama di sembilan hole terakhir, yang merupakan sembilan hole pertama di lapangan ini. Putting menjadi kunci bagi saya. Ada beberapa putt yang bisa masuk pada hari ini dan itulah yang memberi perbedaan ketimbang putaran pertama kemarin (21/11),” ujar Lee, yang semula aktif bermain sepakbola.

Permainan yang solid juga ditampilkan oleh pegolf Swedia Malcolm Kokocinski, yang turut menjadi satu dari 72 pemain yang berhasil menuntaskan putaran kedua. Skor 4-under 67 yang ia torehkan membuatnya kini ada di posisi keenam.

“Saya pikir lapangan ini cocok dengan permainan saya. Saya juga suka Sabah, atmosfernya menyenangkan di sini. Masyarakat di sekitar hotel juga sangat bersahabat,” tutur peraih satu gelar Asian Tour ini.

Dalam posisi putaran kedua dihentikan, dua wakil Indonesia lainnya, Danny Masrin dan Rory Hie untuk sementara ada di posisi yang aman. Danny kini telah mengumpulkan skor 3-under setelah menorehkan empat birdie dan satu bogey. Ia harus menuntaskan empat hole lagi besok sebelum melanjutkan putaran ketiga.

Adapun Rory berhasil memperbaiki permainannya pada hari kedua ini. Setelah bermain 2-over 73, ia berhasil main tanpa bogey dan menorehkan dua birdie untuk skoe total even par 142 dan berada dalam jarak yang cukup aman untuk melangkah ke dua putaran final.