Pegolf amatir Indonesia Almay Rayhan Yaqutah tampil solid pada putaran pertama BANK BRI-JCB Indonesia Open kemarin (17/11). Skor 4-under 68 yang ia peroleh kemarin membuatnya berada di peringkat T9 bersama para pegolf Asian Tour lainnya.

Catatan skor tersebut ia peroleh berkat torehan lima birdie dan satu bogey. Dengan skor tersebut, ia menjadi pegolf Indonesia pertama yang bermain dengan skor terendah, sekaligus membanggakan mengingat ini merupakan debutnya pada ajang tertua di Indonesia ini.

”Saya senang dengan permainan pada putaran pertama ini. Bisa bermain dalam ajang Asian Tour ini merupakan pengalaman yang sangat baik buat saya,” ujar Almay. ”Saya sangat senang, tapi setelah melihat skornya saya sedikit kaget. Mencetak skor 68 dalam ajang Asian Tour jelas sangat luar biasa!”

Sementara itu, pemain amatir lainnya, Alexander Valentino yang baru berusia 15 tahun juga berhasil bermain under. Pegolf junior ini kemarin mencatatka 1-under 71. Pegolf yang memang bernaung di Pondok Indah Golf Course ini bermain dengan empat birdie dan tiga bogey.

Kemarin turnamen mengalami penundaan hingga dua jam pada siang hari lantaran ancaman cuaca. Permainan juga terpaksa dihentikan pada pukul 17:45 lantaran hari telah gelap. Pagi ini sebanyak 56 pemain kembali melanjutkan putaran pertama mereka pada pukul 6:15 tadi.

Dari hasil pagi ini, Danny Masrin berhasil menyamakan skornya dengan catatan Almay. Danny mencatatkan enam birdie dengan satu double bogey di hole 7.

Pegolf Indonesia lain yang bermain under pada putaran pertama termasuk juara Jordan Surya Irawan dan George Gandranata yang sama-sama mencatatkan skor 70.

Sementara itu, putaran pertama yang berakhir tadi pagi menobatkan Natipong Srithong sebagai pimpinan klasemen sementara. Pegolf asal Thailand ini berhasil mencatatkan skor 8-under 64 dengan bermain bersih tanpa bogey. Catatan ini jelas membuatnya melampaui skor Khalin Joshi dari India dan rekan senegaranya sendiri, Chinnarat Phadungsil yang kemarin mematok skor 7-under 65.

Sampai berita ini diturunkan, pemain yang berhasil bermain total 1-under bakal melaju ke putaran akhir pekan.