Mercedes-Benz Indonesia kembali menggelar turnamen MercedesTrophy bagi pemilik kendaraan Mercedes-Benz di seluruh Indonesia. Turnamen bergengsi yang telah diadakan di Indonesia sejak 1992 ini adalah wujud apresiasi Mercedes-Benz kepada pelanggannya, sekaligus memberi kesempatan bagi pegolf aatir terbaik untuk berprestasi pada turnamen serupa di tingkat nasional, regional, bahkan dunia.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-20 dari turnamen prestisius ini di Indonesia. Penyelenggaraan yang berlangsung pada 12 Mei 2016 di Royale Jakarta Golf Club lalu ini sekaligus memperpanjang konsistensi Mercedes-Benz dalam menggelar ajang yang tiap tahunnya diikuti lebih dari 60.000 peserta di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Setelah Kualifikasi I, Kualifikasi II MercedesTrophy akan kembali digelar di Royale Jakarta Golf Club pada 18 Mei 2016 mendatang. Para pemenang dari kedua babak kualifikasi ini nantinya akan kembali bersaing pada MercedesTrophy Indonesian Final, 2 Juni 2016 di Pondok Indah Golf Course.

Nantinya, tujuh pemain terbaik, terdiri dari 6 pegolf pria dan 1 pegolf wanita akan bergabung dalam Tim Indonesia untuk ajang MercedesTrophy Asia Final yang akan kembali digelar di Sanctuary Cove Resort, Australia pada 8-11 Agustus 2016. Pemain terbaik dari Asian Final juga berkesempatan berlaga di MercedesTrophy World Final pada 3-8 Oktober 2016 di Stuttgart, Jerman, kantor pusat Mercedes-Benz.

Dijumpai setelah turnamen, President & CEO Mercedes-Benz Indonesia Roelof Lamberts mengungkapkan kepuasanya akan keberhasilan pelaksanaan Kualifikasi I.

”Saya kira kualitas pemain tahun ini jauh lebih baik daripada tahun lalu, saya lihat mereka sangat fokus pada permainannya dan skor yang saya lihat juga sangat menjanjikan. Saya kira kita bakal memiliki Tim Indonesia yang kuat tahun ini,” ujar beliau.

JAKARTA: MercedesTrophy Indonesia kembali digelar, 11 Mei 2016 lalu di Royale Jakarta Golf Club. Kualifikasi I ajang prestisius ini menyuguhkan kualitas peserta yang jauh lebih baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Foto: Taufik Dwilesmana.

Beliau juga menambahkan kegembiraannya lantaran sistem baru yang diberlakukan turut mendapat sambutan positif dari para peserta. Tahun ini, untuk pertama kalinya, diterapkan sistem pendaftaran online, pengacakan pairing peserta, penerapan sistem Stableford murni dengan peraturan yang ketat.

”Saya kira kami cukup berhasil menciptakan turnamen yang lebih adil sehingga turut meningkatkan kualitas permainan, dan saya kira kami juga telah meningkatkan atmosfer seluruh turnamen dan ini sangatlah penting,” tutur Roelof lagi. ”Kami sangat gembira bisa melakukan sejumlah langkah maju dalam penyelenggaraan MercedesTrophy dibanding tahun-tahun sebelumnya.”