Usai memenangkan BNI Indonesian Golf Tour presented by OB Golf & Ancora Sports (IGT) Seri Vi, Danny Masrin mengarahkan targetnya ke Asian Development Tour (ADT), Asian Tour, dan Web.Com Tour.

Danny meraih gelar profesional keduanya di Imperial Klub Golf, Karawaci pekan lalu (1/9) setelah mencatatkan total skor 9-under 207. Skornya ini sekaligus menjadi skor dengan selisih kemenangan terbesar pada musim ini, yaitu 6 stroke dari Jordan Irawan yang ada di tempat kedua.

Permainannya selama tiga hari di Karawaci itu menunjukkan permainan yang makin matang. Seakan mengulang pencapaiannya ketika meraih gelar perdana di Palm Hill, Danny kembali tampil terus di puncak klasemen untuk menjamin peluangnya meraih juara.

”Memang minggu lalu di ADT (Ciputra Golfpreneur Tournament presented by Panasonic) saya juga main bagus. Pukulannya juga lagi bagus,” ujar Danny. ”Minggu ini bisa main tiga hari under par itu memang bagus.”

Keberhasilan kali ini turut meningkatkan semangat dan percaya dirinya untuk berprestasi lebih jauh lagi di kancah ADT dan Asian Tour.

”Selanjutnya saya sangat excited untuk main (di) ADT dan Asian Tour apalagi akan ada BNI Indonesian Masters presented by Zurich dan juga Indonesia Open,” imbuh Danny.

Danny yang tengah berada dalam kondisi puncak ini akan bermain pada turnamen ADT di Kuala Lumpur Golf & Country Club, 7-10 September besok, PGM MIDF TPC Kuala Lumpur Championship. Ia bahkan bertekad untuk bisa menambah gelar juara lagi sebelum tahun ini berakhir.

Selepas turnamen ADT di Malaysia pekan ini, Danny berencana untuk rehat sejenak sebelum mengarahkan sasarannya pada Qualifying School Web.Com Tour. Web.Com Tour merupakan Tour batu loncatan bagi para pemain profesional untuk melangkah ke PGA Tour. Pada akhir musim, sebanyak 25 pemain dari musim regular Web.com Tour akan mendapatkan kartu PGA Tour.

Prestasinya dalam setahun ini juga telah mendatangkan sponsor pula baginya. Bersama George Gandranata, Danny menjadi Duta Besar Zurich dan akan menjadi wajah Zurich di berbagai kegiatan yang akan diadakan oleh perusahaan penyedia jasa asuransi yang berpusat di Zurich, Swiss ini. Dan medali juara yang ia peroleh di Karawaci tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa keputusan Zurich untuk mensponsori dirinya tidaklah salah.

”Semoga dengan kemenangan ini, nama Zurich juga bisa makin terangkat, dan semoga pada pekan penyelenggaraan BNI Indonesian Masters presented by Zurich nanti, saya juga bisa main bagus,” tandas Danny.